Kabarpadang.com
Mengabarkan Ranah Minang

Pemko Janjikan Bonus Bagi Atlit Porprov di Dharmasraya

Atlit berfoto bersama dengan Pemko Padang. Foto : Istimewa
Atlit berfoto bersama dengan Pemko Padang. Foto : Istimewa

Kota Padang kembali menargetkan boyong gelar Juara Umum ke-13 kalinya pada Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) Sumatera Barat ke-13 di Koto Baru, Dharmasraya, 16 – 26 Desember 2014 mendatang. Para atlit peraih medali bakal mendapat bonus lebih besar dari sebelumnya.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Padang Nasir Ahmad saat memimpin apel kesiapan kontingen Kota Padang menghadapi Porprov di Lapangan Imam Bonjol, Ahad (30/11) memotivasi para atlit.

“Pemerintah Kota Padang akan memberikan bonus untuk atlit yang meraih medali emas, perak dan perunggu dalam ajang prestasi dan prestise ini,” kata Sekda.

Kita berharap para atlit tetap menjunjung sikap sportifitas dan patriotisme serta tidak menyombongkan diri. “Sedangkan yang tak kalah penting adalah menjaga nama baik Kota Padang selama di arena Porprov nanti,”imbuhnya.

Sementara itu, Plt. Ketua Umum KONI Padang Sutrisno AB menyebutkan, bagi Peraih medali emas dijanjikan bonus uang Rp 20 juta, untuk medali perak Rp 10 juta dan medali perunggu 6 juta. Sedangkan bagi pemecah rekor nasional juga akan ada bonus tersendiri, namun jumlahnya belum disebutkan.

Pada Porprov ke-13 ini, jelas Sutrisno, kontingen Kota Padang mengikuti 29 cabang dari 31 cabang olahraga yang dipertandingkan, dengan jumlah kontingen sekitar 700-an. Sedangkan untuk Posko, Kontingen Kota Padang akan mendapatkan di SMAN 1 Koto Baru.

“Setelah sepanjang 12 kali penyelenggaraan Porprov (Porda) gelar juara umum selalu diraih Padang, maka kita bertekad kembali menyabet gelar juara umum yang ketigabelas kalinya,” ujar Sutrisno AB

(Humas dan Protokol Pemko Padang)

Komentar
Loading...
BERITA TERKAIT