Pemancing Ditemukan Tewas Terapung di Laut

Ilustrasi.
Ilustrasi.

Satu pemancing di Pantai Taman Nirwana, Kelurahan Gates, Kecamatan Lubuk Begalung, Kota Padang ditemukan tewas terapung ditengah laut, Senin (8/9) sekitar pukul 22.30 WIB. Korban sendiri diketahui bernama Yusril (65) yang merupakan warga Jalan Dalam Gadung, Kecamatan Lubuk Begalung.

Berdasarkan informasi, sebelum peristiwa, korban bersama ketiga rekannya yakni Ilvan (28), Rinto Aulia (22) dan Rioni Abdila (26) berangkat bersama untuk memancing di lokasi tersebut.

Saat tengah asyik, mereka pun memutuskan untuk pindah lokasi memancing. Namun, saati ketiga rekannya sampai pada pinggir pantai, mereka baru teringat korban yang sebelumnya ikut memancing menghilang.

“Kami kaget pak, Abak sudah tidak ada lagi, padahal tadi dia masih duduk didekat batu itu pak,” ungkap Ilvan kepada wartawan.

Ketiga rekannya pun langsung menyisir lokasi pemacingan pertama untuk menemukan korban. Sontak, ketiganya pun kaget melihat korban terapung ditengah laut berjarak sekitar 100 meter dari lokasi pemancingan pertama.

“Abak terlihat mengapung pak, makanya kami langsung menuju tempat hanyutnya, sementara seorang lagi mencari bantuan,” jelasnya.

Korban sendiri langsung dievakuasi ke bibir pantai dan ternyata sudah dalam keadaan meninggal dunia.

Kanit I SPKT Polresta Padang, Ipda Agustin yang dinas pada malam itu mengatakan, kejadian itu mereka ketahui dari informasi warga yang disampaikan warga ke Polsek Kawasan Teluk Bayur.

Polisi yang mendapatkan informasi tersebut langsung meluncur ke TKP dan mendapati warga memadati bibir pantai saat proses evakuasi tengah berlangsung.

“Dari keterangan para saksi dan rekan korban, mereka menemukan jenazah itu dalam keadaan terapungm,” katanya di Padang, Selasa (9/9).

Menurut keterangan ketiga anggota keluarga korban yang ikut memancing saat itu, ketiganya mengira kalau korban ini sudah keluar dari dalam air laut dan pulang lebih awal. Tapi, ternyata korban sudah ditemukan tidak berdaya dan meninggal dunia.

“Kita belum bisa menyimpulkan korban ini meninggal karena apa, namun sejauh ini masih dalam penyelidikan petugas, untuk sementara kita menduga korban ini terjatuh,” tuturnya.

Dari keterangan ketiga saksi tersebut, polisi juga masih mencari fakta sebab saat berangkat dari rumah menuju lokasi pemancingan, kondisi korban dalam keadaan bugar dan sehat walfiat. Ketiga korban inipun terkejut saat menemukan korban dalam keadaan mengapung di laut.

“Saat ini jenazah korban sudah dibawa ke rumah duka untuk disemayamkan,” tutupnya.

(Cici Gustria)

Editor : Mister

Loading...

Comment