Pelayanan Trauma Healing Bagi Korban Bom Jakarta

Korban Bon Sarinah, MH Thamrin, Jakarta Mendapat Pelayanan Trauma Healing (LIputan6.com)

Korban Bom Sarinah, MH Thamrin, Jakarta Mendapat Pelayanan Trauma Healing (LIputan6.com)

Masih hangat rasanya kejadian mengerikan yang terjadi pada Kamis (14/1) lalu di Sarinah, MH Thamrin, Jakarta. Kejadian pemboman tersebut memakan 7 orang korban dan beberapa orang lainnya luka-luka. Sehingga Polisi mengadakan konseling keliling ke rumah para korban yang sempat dirawat di beberapa rumah sakit dan diperbolehkan pulang.

Tim gabungan dari Pusat Kedokteran dan Kesehatan (Pusdokkes) Polri, Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes), Biro Psikologi Polri dan Biro SDM Polda Metro Jaya mengunjungi 4 korban teror yaitu Adi Saputra, Budi Rahmat, Indah Puspitasari dan Mira Puspita.

“Sebagian besar korban ada yang luka fisik dan psikis. Kami dari kepolisian menyiapkan tim medis untuk trauma healing khususnya. Dokter ahli jiwa, dokter umum dan psikolog,” kata Kabid Dokkes Polda Metro Jaya Kombes Musyafak melalui pesan tertulis, Senin (18/1/2016).

Musyafak menyatakan, tim gabungan ini ditugaskan untuk mendatangi para korban yang sudah diperbolehkan pulang untuk memantau kondisi mereka.

Ia pun menyampaikan kepolisian akan memberi pendampingan selama tahap pemulihan, sampai para korban benar-benar sembuh dari trauma psikologis maupun fisiknya.

“Meski (korban luka dan trauma) sudah pulang dari rumah sakit, kami masih tetap menangani kalau ada trauma psikisnya. Ini merupakan pelayanan  sampai sembuh fisik maupun psikisnya,” jelas Musyafak. (Liputan6.com)

Komentar

Bom Korban Bom Sarinah Teror Bom