Kabarpadang.com
Mengabarkan Ranah Minang

Pelayanan Optimal Untuk Masyarakat Lewat Forsedasi

Sekda Prov Sumbar Ali Asmar.JPG
Sekda Prov Sumbar Ali Asmar.JPG

Sebagai wadah untuk mempermudah komunikasi antara sekretaris daerah se Indonesia. Pemerintah Provinsi Sumatera Barat berinisiasi membentuk forum. Sebagai bentuk penyelenggaraan pelayanan pemerintah kepada masyarakat daerah.

Forum tersebut kata Sekretaris Daerah Pemprov Sumbar, Ali Asmar, sebagai keterwakilan wilayah. Sebab, di pusat telah ada. Ini merupakan turunananya. Forum Sekretaris Daerah Seluruh Indonesia (Forsesdasi) Komisariat wilayah Provinsi Sumbar 2017-2021, nantinya akan terlibat dan turut serta pada Rapat Kerja Nasional (Rakernas), di Palembang, Sumatera Selatan pada 7-9 September 2017.

Berikut struktur yang telah dibentuk di Sumbar, Gubernur Irwan Prayito bertindak dalam hal ini sebagai pembina, serta Walikota dan Bupati se-Sumbar. kemudian pengarah sekaligus ketua diamanahkan kepada Sekdaprov Sumbar, Ali Asmar. Wakil Ketua M. Saleh Wakil, Sekretaris Yuen Karnova, Wakil Sekretaris Erizon, Bendaraha Hardiman. Ketua bidang hukum dan politik, Asnel, Ketua Bidang SDM Rovandi Abdam Manus Hendri, Ketua Kesejahteraan Rakyat Benni Warlis, Ketua Bidang Hubungan Antar Lembaga Rusdianto, Ketua Bidang Pemerintahan Martias Wanto,
Ketua Bidang Perekonomian dan Pembangunan Jonpriadi. Sementara anggota, Sekda Kabupaten Solok Selatan, Sekda Kabupaten Pasaman Barat, Sekda Kabupaten Limapuluh Kota, Sekda Kabupaten Kepulauan Mentawai, Sekda Kota Padangpanjang, Sekda Kabupaten Dharmasraya, Sekda Kabupaten Sijunjung. Sekretariat ex-officio, Kabiro Organisasi.

Hebatnya lagi, terbentuknya forum tersebut akan menjadi ruang curahan hati (curhat), ketika tiap daerah tidak dapat menuntaskan persoalan di daerah. Sehingga, dengan adanya keterpaduan dan atau share informasi maka dapat mempermudah roda pemerintahan.

“Wadah meningkatkan kinerja dan silaturahmi tentunya dalam mensukseskan penyelenggaraan pemerintahan daerah,” ungkap Sekdaprov Ali Asmar. Kamis (31/8/2017) kepada kabarpadang.

Komentar
Loading...
BERITA TERKAIT