Kabarpadang.com
Mengabarkan Ranah Minang

Pelantikan Anggota DPRD Sumbar Diwarnai Aksi Unjuk Rasa

DPRD Sumatera Barat. FOTO/PADANG EKSPRES
Gedung DPRD Sumatera Barat. Foto : Padang Ekspres.

Pelantikan 65 Anggota DPRD Sumbar terpilih diwarnai dengan aksi unjuk rasa sekitar 50 mahasiswa dari Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) KM Universitas Andalas (Unand) di Gedung DPRD Sumbar, Kota Padang, Kamis (28/8).

Demo tersebut sempat diwarnai dengan aksi saling dorong antara mahasiswa dengan aparat kepolisian yang tengah berjaga diluar gedung. “Kita disini aksi damai, kita hanya ingin menemui wakil rakyat baru untuk menyampaikan aspirasi,” tegas pengunjuk rasa.

Adapun tuntutan mahasiswa terhadap wakil rakyat tersebut diantaranya melakukan normalisasi distribusi BBM, memperketat tata niaga agar tidak terjadinya penimbunan, mengelola kebijakan, mengolah dan mengutamakan kepentingan BBM serta energi pro rakyat.

“Kami minta agar wakil rakyat yang baru dilantik memenuhi tuntutan kami. Karena kepentingan rakyat adalah kepentingan segala-segalanya,” soraknya.

Pelantikan Anggota DPRD Sumbar sendiri berlangsung di ruang rapat paripurna, dimana Ketua Pengadilan Tinggi Sumatera Barat, Anasroel Haroen selaku pengambil sumpah.

Selain itu, pimpinan DPRD Sumbar sementara yakni Ketua DPRD Sumbar Hendra Irwan Rahim dari Partai Golkar dan Wakil Ketua DPRD Sumbar, Suwirpen Suib dari Partai Demokrat.

Komentar
Loading...
BERITA TERKAIT