Kabarpadang.com
Mengabarkan Ranah Minang

Pelajar Sumbar Siap Kibarkan Bendera di Istana

Wakil Sumatera Barat sebagai Paskibraka Nasional 2017 di Istana Merdeka bertemu Gubernur Sumbar Irwan Prayitno sebelum berangkat ke Jakarta.
Wakil Sumatera Barat sebagai Paskibraka Nasional 2017 di Istana Merdeka bertemu Gubernur Sumbar Irwan Prayitno sebelum berangkat ke Jakarta.

Sumatera Barat berbangga. Kenapa tidak, dua pelajar asal Ranah Minang terpanggil menjadi anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) 2017 di Istana Merdeka. Masing-masing bernama Laras Ghita Salsabila dan Ivan Auliya Kusuma, yang siap mengibarkan Bendera Merah Putih di HUT ke-72 RI.

Laras diketahui merupakan pelajar dari SMAN 3 Kota Bukittinggi, sedangkan Ivan pelajar SMAN 1 Kota Payakumbuh. Besok merupakan momentum istimewa, meskipun demikian posisi kedua generasi muda asal Sumatera Barat saat saat upacara peringatan Proklamasi Kemerdekaan RI 2017 di Istana Merdeka belum diketahui pasti

“Posisi dalam upacara belum ada ditetapkan, sebab berdasarkan protap penentuan dilakukan lima menit sebelum upacara,” ungkap Wakil Koordinator Pelatih Mayor Inf Suswan, Rabu (16/8/2017).

Laras dan Ivan berada di Jakarta bersama 68 pelajar lainya. Anggota Paskibraka merupakan pasukan pilihan yang direkrut dari 34 Provinsi di Indonesia. Kemudian menjalani proses karantina di Wisma Pusat Pengembangan dan Pemuda Olahraga Nasional (PP-PON) selama satu bulan lebih di Cibubur, Jakarta Timur.

Kemarin, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) telah mengukuhkan anggota Paskibraka. Sebelum menuju Jakarta, Laras dan Ivan mengikuti seleksi tingkat provinsi. Kedua delegasi daerah ini pun diberangkatkan ke Jakarta, dipundak mereka tertumpu harapan dan nama Ranah Minang.

Komentar
BERITA TERKAIT