Pekan Depan, Wapres Lakukan Kunjungan ke Sumbar

Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla.

Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla.

Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla (JK) direncanakan akan melakukan kunjungan ke Sumatera Barat pada 23 dan 24 Agustus mendatang. Dijadwalkan, JK akan didampingi lima menterinya.

“Hingga saat ini masih dalam koordinasi untuk kedatangan menteri, di antaranya Menteri Dalam Negeri, Menteri Pariwisata, Menteri Bappenas, Menteri Pendidikan dan Menteri Pekerja Umum,” kata Pj Gubernur Sumatera Barat, Reydonnyzar Moenek di Padang, Rabu (19/8).

Kedatangan para Menteri tersebut, menurut Gubernur untuk memperkenalkan kondisi Sumbar saat ini.

“Seperti untuk Menteri Periwisata, karena di Sumbar Oktober mendatang akan melakasanakan Tour de Singkarak (Tds), jadi perlu kita sampaikan juga tentang Tds itu,” ujarnya.

Begitu juga terhadap empat menteri lainnya, terutama kepada Menteri Pendidikan, dikarenakan agenda Wapres JK ke Sumbar juga menghadiri HUT ke-100 Yayasan Serikat Oesaha Adabiyah, jadi dengan adanya kedatangan Menteri Pendidikan, ada hal yang bisa diberikan oleh bapak menteri.

Selain itu, Wapres sendiri diperkirakan tiba di Bandara Internasional Minangkabau (BIM) pada hari tersebut, pukul 08.30 WIB. Wapres langsung menghadiri HUT ke-100 Sekolah Adabiyah di Jati, Padang.

Setelah di sana, Wapres yang didampingi Istri, Mufidah Jusuf Kalla, menuju Lintau dalam rangka syukuran di Rumah Gadang Rajo Nan Batuah.

“Seusai di Lintau Wapres bersama rombongan akan menginap di Kota Bukittinggi, dan malamnya dilanjutkan pertemuan dengan sejumlah bupati/walikota di Sumbar, berserta dengan pahlawan veteran, tokoh agama, tokoh adat, dan juga pimpinan media massa, pertemuan tersebut berlangsung di Istana Bung Hatta,” jelasnya.

Pada hari kedua, Wapres akan kembali ke Kota Padang dan meninjau Masjid Raya Sumbar. Sebelum kembali ke Jakarta, Wapres mengakhiri kunjungannya dengan meninjau pembangunan Pabrik VI PT. Semen Padang.

Komentar