Pekan Depan, KPU Sumbar Tetapkan Caleg Terpilih

Gedung Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia.
Gedung Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatera Barat berencana akan menggelar rapat pleno perolehan kursi dan penetapan Calon Legislatif (Caleg) terpilih pada 11 hingga 13 Mei mendatang.

Kabag Hukum, Teknis dan Humas KPU Sumbar, Agus Catur mengatakan, hasil dari rapat koordinasi persiapan yang dilaksanakan Kamis (8/5) kemarin menyatakan bahwa rapat pleno tersebut akan digelar pekan depan.

“Kita sudah merapatkan terkait hal tersebut, kemarin. Keputusannya, memang tanggal 11 hingga 13 Mei adalah rapat pleno perolehan kursi serta penetapan Caleg yang terpilih bertempat di Pangeran Beach Hotel,” katanya di Padang, Jumat (9/5).

Ia juga menegaskan, pihaknya akan senantiasa menjalankan prosedural beserta aturan yang telah ditetapkan oleh KPU Pusat. “Kita sesuaikan dengan aturan yang telah ditentukan oleh KPU Pusat. Sampai saat ini tidak ada kendala, Insyallah, minggu depan bisa kita gelar,” jelasnya.

Selain itu, apabila ada pelaporan KPU Kabupaten/Kota kepada Mahkamah Konstitusi, pihanya mengaku telah berkoordinasi penuh dengan pihak tersebut. “Rapat koordinasi yang kita adakan kemarin, ada dua sesi. Sesi keduanya itu adalah koordinasi terkait jika ada gugatan ke Mahkamah Konstitusi, ini merupakan langkah yang kita bangun bagi KPU Kabupaten/Kota,” tuturnya.

Sementara, terkait jadwal pelantikan, terutama DPRD Sumatera Barat, KPU Sumbar mengagendakan pada 18 Agustus 2014. “Mudah-mudahan tidak ada kendala, jadi semuanya bisa berjalan dengan lancar,” harapnya.

Komentar
Loading...
BERITA TERKAIT