Peduli Asap, AIESEC Unand Bagikan 1.500 Masker

Pembagian masker oleh AIESEC Unand dalam rangka kegiatan BBMK di Kampus Universitas Andalas, Kota Padang. Foto : Ganang W.

Pembagian masker oleh AIESEC Unand dalam rangka kegiatan BBMK di Kampus Universitas Andalas, Kota Padang. Foto : Ganang W.

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) AIESEC Universitas Andalas (Unand) membagikan 1.500 masker kepada civitas kampus termasuk warga Kecamatan Pauh, Kota Padang, Senin (26/10) pagi

Bertemakan ‘We Care We Share’ peserta membagikan masker diiringi dengan pemungutan sampah pada kawasan Pasar Baru. Kegiatan ini sendiri digelar dalam rangka Bina Bakat, Minat dan Kepemimpinan (BBMK) AIESEC tahun 2015.

Ketua Pelaksana BBMK AIESEC, Jonathan Evan Halim menyebutkan, pembagian masker dilakukan karena semakin tebalnya kabut asap yang melanda Kota Padang. Diharapkannya dengan kegiatan ini, AIESEC dapat berbagi sesama dan membuat perubahan yang lebih baik kedepan.

“Kita berharap agar peserta bisa bertindak tanpa adanya perintah dan melakukan perubahan serta peduli dengan lingkungan sekitarnya. Karena, pemimpin tidak hanya diam saja,” ujarnya.

Ada sejumlah kegiatan yang digelar AIESEC dalam BBMK tahun 2015. Adapun kegiatan tersebut diantaranya seminar kepimimpinan, peduli sosial, dan kegiatan kekompokan untuk melatih kerjasama peserta dalam tim.

“Acara BBMK AIESEC tidakseperti yang aku bayangkan, kegiatan turun ke lapangan dan peduli terhadap lingkungan sosial membuat saya dapat mengembangkan rasa kepimimpinan dan kepedulian terhadap lingkungan sekitar,” kata salah seorang peserta BBMK, Arino usai mengikuti kegiatan pembagian masker di kawasan Pasar Baru.

Untuk diketahui, AIESEC merupakan suatu organisasi Internasional yang dijalankan oleh mahasiswa yang dari 126 negara. Dimana, memfokuskan kepada pembentukan kepemimpinan pada kaula muda. Salah satu program AIESEC adalah pertukaran pelajar antar Negara selaku relawan dalam bidang budaya, lingkungan, kesehatan, anak-anak, dan pendidikan.

(Ganang Wicaksono)

Komentar

AIESEC AIESEC Unand Edukasi Kabut Asap