Kabarpadang.com
Mengabarkan Ranah Minang

Pasokan BBM Dipastikan Selalu Tersedia Full

Pertamina MOR III juga menyiapkan Kantong di Wilayah JJB di tujuh titik lokasi sepanjang jalur mudik serta lima Kios Pertamax yang menjual Produk BBK dalam kemasan di area-area Rest Area dan Checkpoint Polri Non SPBU sepanjang jalur mudik mulai dari KM 86 sampai dengan KM 229.

Disamping mengantisipasi macet panjang yang terjadi selama arus mudik Hari Raya Idul Adh 1438. Sistem contra flow disiapkan bekerjasama dengan kepolisian untuk kelancaran distribusi mobil tangki di jalur wisata.

“Pasokan BBM dipastikan selalu tersedia full dengan tambahan sistem buffer (pengiriman BBM pada H-1 dari jadwal seharusnya),” kata General Manager Marketing Operation Region III PT Pertamina (Persero), Mohammad Irfan dalam release.

Sedangkan dari sisi penyaluran elpiji upaya penambahan alokasi untuk  Depot Tg. Priok, Depot Tg. Sekong, Depot LPG Balongan, Terminal Eretan, di bulan Agustus 2017. Penambahan 4% DOT Normal (dari 6.900 MT menjadi 7.165 MT), menambah supply untuk SP(P)BE di semua wilayah JBB, serta memastikan depot LPG, SP(P)BE, Agen, dan Pangkalan dapat melaksanakan operasi penyaluran LPG untuk hari raya Idul Adha.

“Jika ada keluhan, silahkan hubungi tim kami yang siaga selama 24 jam di Contact Center Pertamina 1-500-000 (diawali dengan kode area setempat). Kami berharap semua dapat berjalan lancar dan masyarakat dapat merayakan Hari Raya Idul Adha bersama keluarga,” tutupnya.

Komentar
BERITA TERKAIT