Pasien Terduga Suspect MERS Bertambah

Pasien yang diduga mengidap virus MERS, Z. Binar (86) saat mendapatkan perawatan di RS M Djamil Padang. FOTO/DS
Pasien yang diduga mengidap virus MERS, Z. Binar (86) saat mendapatkan perawatan di RS M Djamil Padang. FOTO/DS

Terduga pengidap suscpect virus MERS kembali bertambah di Rumah Sakit (RS) M. Djamil Kota Padang. Pasien tersebut diketahui N (77), warga Akabiluru, Kabupaten 50 Kota.

Pejabat Pemberi Infomarsi dan Dokumentasi (PPID) RS M. Djamil Padang, Gustianof menyebutkan, N merupakan pasien rujukan yang datang pada Kamis (8/5) sore kemarin.

“Pasien N memang dirujuk ke RS. M. Djamil Padang, masuknya sore kemarin, tidak lama setelah pasien sebelumnya. Dia juga menderita gejala yang sama seperti demam, batuk dan sesak nafas,” katanya saat dikonfirmasi di RS M. Djamil Padang, Jumat (9/5).

Saat ini, sebutnya, kedua pasien telah ditempatkan pada ruang super isolasi berpintukan berlapis dinding kaca. “Keduanya telah mendapatkan perawatan intensif sekarang oleh pihak dokter yang menanganinya,” tuturnya.

Pihak Rumah Sakit sendiri hingga saat ini mengaku masih belum bisa memastikan apakah keduan pasien memang terjankit virus MERS. “Sampai saat ini dokter masih menanganinya, kita belum bisa pastikan apakah gejala yang hampir dengan flu burung adalah virus MERS,” jelasnya.

Sementara, terkait kondisi pasien terduga mengidap suspect virus MERS atas nama Z. Binar, disebut Gustianof saat ini pada demamnya sudah mulai menurun. “Untuk kondisi demamnya sudah agak menurun, tetapi kita tetap berjaga-jaga selalu, kita lihat nantinya,” katanya.

Komentar
Loading...
BERITA TERKAIT