Parkir Sembarangan, Walikota Padang Meradang

Walikota Padang Mahyeldi Ansarullah. Foto : Istimewa

Walikota Padang Mahyeldi Ansarullah. Foto : Istimewa

Parkir sembarangan memang masih banyak terjadi pada sejumlah ruas di Kota Padang. Hal tersebut pun membuat Walikota Padang, Mahyeldi Ansarullah meradang saat dirinya melihat langsung banyaknya kendaraan yang tidak parkir pada tempatnya, di Jalan Niaga, tepatnya didepan Bank Nagari, Padang, Selasa (1/11/2016).

Saat itu, Mahyeldi mendapatkan ada empat unit kendaraan roda empat tengah parkir pada lokasi parkir kendaraan roda dua. Melihat hal tersebut, Mahyeldi langsung mencari pemilik kendaraan, dan langsung menginstruksikan agar memindahkan kendaraannya.

Namun hanya tiga kendaraan yang dipindahkan, satu pengemudi kendaraan roda empat lainnya tidak terlihat. Melihat hal tersebut, pihak Dinas Perhubungan Padang yang datang bersama Mahyeldi berencana menggembosi ban kendaraan tersebut. Tapi, saat akan digembosi, tiba-tiba pemilik kendaraan langsung datang untuk memindahkan kendaraannya.

Sempat terjadi perdebatan antara pemilik kendaraan dengan Dinas Perhubungan, namun akhirnya pengemudi tersebut bersedia memindahkan kendaraannya.

Mahyeldi sendiri menyayangkan masih banyaknya warga yang masih belum disiplin, terutama dalam memarkirkan kendarannya. Mahyeldi juga menyebut, jika area parkir dikuasai oleh pemerintah bukan oknum preman.

“Makanya parkir ini kita tata sedemikian rupa. Kalau ada yang sebelumnya bekerja di sana (lokasi parkir), mari kita sama-sama bekerjasama. Sebab selama ini uang parkir banyak masuk ke orang yang tidak jelas,” katanya.

Walikota pun berkeinginan untuk memperjelas itu semua dengan saling bekerjasama dengan warga masyarakat. Sehingga nantinya yang bekerja di perparkiran akan menerima gaji yang jelas dan uang masuk ke pemerintah juga ikut jelas.

“Harapan kita seluruh masyarakat saling bersinergi, karena Padang ini milik warga, bukan milik Walikota Padang semata,” pungkasnya.

Komentar

Kisruh Parkir Walikota Padang