Kabarpadang.com
Mengabarkan Ranah Minang

Panwaslu Padang Akui Kesulitan Tertibkan Atribut Kampanye

Ilustrasi penertiban APK
Ilustrasi penertiban APK

Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Padang mengaku kewalahan dalam menertibkan Alat Peraga Kampanye (APK) Pemilu Presiden (Pilpres).

Pasalnya, APK masing-masing Pasangan Calon (Paslon) masih banyak yang belum ditertibkan. Padahal, Panwaslu sendiri telah mengimbau kepada masing-masing tim sukses agar menertibkan APK selama masa tenang.

“Iya, seharusnya kan kesadaran sendiri untuk melepasnnya. Karena saat ini sudah masa tenang, jadi semua harus bersih dari atribut kampanye,” kata Ketua Panwaslu Kota Padang, Nurlina di Padang, Senin (7/7).

Untuk itu, mulai hari Minggu (6/7) kemarin, Panwaslu telah melakukan penertiban bersama Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) hingga berakhir Selasa (8/7) besok. “Kita telah lakukan penertiban mulai dari kemarin. Penertiban ini kita lakukan bersama petugas Satpol PP dan berakhir besok, tepat H-1 Pencoblosan,” jelasnya.

Nurlina sendiri mengakui pihaknya belum dapat menertibkan secara maksimal seluruh APK tersebut. “Sekarang kan bulan pasa, dan tenaga yang membongkar pun kurang, hal tersebut membuat kita berhasil membersihkan semua APK yang masih terpasang,” tuturnya.

Pada penertiban hari pertama, Panwaslu bersama Satpol PP Kota Padang setidaknya berhasil menurunkan spanduk, stiker, pamflet maupun baliho sebanyak 500 APK.

“Kita bagi tim menjadi tiga. Tim pertama Jalan Sudirman, Veteran, Khatib Sulaiman, Hamka dan Batas Kota. Kemudian, tim kedua jalan Arif Rahman Hakim, Teluk Bayur hingga Bungus. Sedangkan, tim yang ketiga dari Sawahan, Lubuk Begalung, Indarung, Andalas hingga Limau Manis,” jelasnya.

(Afiliasi : KlikSumbar)

Editor : Ikhwan

Komentar
BERITA TERKAIT