Panjang Lintasan TdS 2015 Diperpanjang Jadi 1.300 Kilometer

Ilustrasi. Rombongan pebalap yang bertanding di etape pertama Tour de Singkarak, Sabtu (7/6).  FOTO/KABAR3

Ilustrasi. Rombongan pebalap yang bertanding di etape pertama Tour de Singkarak, Sabtu (7/6). FOTO/KABAR3

Panjang Etape Tour de Singkarak (TdS) tahun 2015 bakal lebih menantang. Hal ini, jarak yang ditempuh para peserta nantinya akan diperpanjang menjadi 1.300 Kilometer melewati 18 Kabupaten/Kota di Sumatera Barat.

Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sumbar, Burhasman menyebutkan, panjang lintasan sendiri lebih panjang 50 kilometer dibandingkan tahun 2014, dimana hanya mencapai 1.250 kilometer.

“Ini akan membuat tantangan baru bagi para peserta event Internasional tersebut,” katanya kepada Indosport.com di Padang, Sabtu (15/8/2015).

Dijelaskannya, para pembalap pada tahun 2015 akan mengitari sebanyak sembilan etape. “Etape pertama akan dimulai dari Kabupaten Pesisir Selatan. Untuk jalur setiap etape yang akan dilewati para peserta akan ditentukan pada akhir Agustus ini,” jelasnya.

Terkait peserta TdS sendiri sampai saat ini pihaknya mengaku belum mengetahui berapakah jumlah yang pasti mengikuti. “Pebalap yang merekrut langsung oleh Kementerian di Jakarta. Kalau kita tugasnya lebih kepada persiapan rute atau jalur etape, termasuk acaranya,” katanya.

Untuk diketahui, TdS 2015 sendiri direncanakan akan dihelat pada 3 sampai 11 Oktober 2015.

Komentar