Panitia Porprov Bantah Instruksi Siswa Sediakan Tikar Untuk Penginapan Atlet

Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Barat 2016.

Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Barat 2016.

Panitia Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Barat (Sumbar) membantah instruksi yang mengatakan jika setiap sekolah yang menjadi venue menginap atlet harus menyediakan tikar dan bantal.

Ketua V Porprov Sumbar, Suardi Junir menyebut, tidak benar adanya instruksi dari Walikota Padang terkait penyediaan tikar dan bantal oleh pihak sekolah bagi penginapan atlet.

“Kita tidak pernah mewajibkan pihak sekolah menyediakan tikar ataupun bantal kepada pihak sekolah. Pemko Padang sifatnya hanya menunggu kontribusi dan partisipasi dari orang tua siswa. Jika berkenan membantu alangkah baiknya. Jika tidak pun juga tidak masalah,” sebutnya di Padang, Senin (14/11/2016).

Suardi menambahkan, beberapa waktu lalu, Pemko Padang telah bertemu seluruh kepala sekolah yang digunakan untuk penginapan atlet. Pada pertemuan tersebut, tidak ada paksaan kepada sekolah untuk menyediakan akomodasi tersebut.

“Jadi, tidak benar ada paksaan kepada kepala sekolah. Jika ada yang membantu, kita tentu tidak bisa melarang karena itu sifatnya partisipasi bukan instruksi,” jelasnya.

Lanjut Suardi, Walikota Padang juga tidak pernah mengirim surat resmi terkait pengadaan tersebut kepada kepala sekolah. “Kita tidak pernah memberatkan orang tua siswa, dan tidak surat yang dikirim oleh pak Walikota,” tegasnya.

Selain itu, saat ini bantuan tikar dan bantal terus mengalir dari sejumlah pihak hingga kemarin telah terkumpul sekitar 1.000 unit lebih. Panitia sendiri membutuhkan setidaknya 7.000 tikar dan bantal untuk penginapan para atlet nantinya.

Sebelumnya, tersirat kabar, jika ada sejumlah sekolah yang menginstruksikan siswanya untuk membawa tikar dan bantal. Kabar ini pun membuat heboh orang tua siswa, yang dinilai tidak relefan.

Komentar

Pekan Olahraga Provinsi Porprov 2016 Porprov Sumbar