Panitia Pastikan Persiapan Porprov Sumbar Segera Rampung

Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Barat 2016.

Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Barat 2016.

Persiapan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Sumatera Barat tahun 2016 memasuki masa finishing (akhir). Porprov Sumbar sendiri akan dihelat pada 19 hingga 29 November mendatang yang dipusatkan sebagai tuan rumah, Kota Padang.

Ketua Panitia Pelaksana, Suardi Junir menyebutkan, jika Venue pertandingan maupun keperluan panitia lainnya sudah dipersiapkan dengan maksimal. Arena pertandingan sendiri terbagi menjadi dua bagian, milik Pemko Padang dan menyewa pihak ketiga.

“Untuk arena pertandingan (venue) seperti Bola Basket, Bola Voli, Panjat Tebing, Airosport dan Balap Sepeda sudah kita perbaiki. Sedangkan, Venue yang sewa sudah kita lakukan dengan pihak ketiga,” katanya di Padang, Rabu (2/11/2016).

Sedangkan, untuk arena lintasan atletik yang berada di Stadion GOR Agus Salim, pihaknya sendiri mengaku masih menunggu bantuan APBD Sumatera Barat. “Untuk perbaikannya dan teknisnya kita nanti akan bekerjasama dengan Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Sumbar,” jelasnya.

Dijelaskan Suardi, sesuai instruksi Walikota Padang, seluruh persiapan sudah rampung H-15 kegiatan diselenggarakan. “Kita tengah melakukan persiapan untuk seluruhnya secara maksimal,” terangnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Porprov Sumatera Barat sendiri diikuti oleh 18 dari 19 Kabupaten dan Kota yang ada di Sumatera Barat. Untuk kontingen sendiri terbanyak oleh tuan rumah sendiri, yakni Kota Padang.

Komentar

Pekan Olahraga Provinsi Porprov Sumbar