Pakar : Konflik Polri VS KPK Ujian Sebenarnya 100 Hari Pemerintahan Jokowi

Presiden Joko Widodo dan Tim Independen Foto: merdeka.com

Presiden Joko Widodo dan Tim Independen Foto: merdeka.com

Pakar hukum Tata Negara, Saldi Isra menilai masalah konflik antara Polri VS KPK merupakan ujian yang sebenarnya dari 100 hari kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Ini merupakan ujian sebenarnya dari Jokowi, selama 100 hari pemerintahannya,” katanya di Padang, Selasa (27/1).

Ia menyebut, jika Jokowi berhasil menyelesaikan konflik tersebut, maka Jokowi memiliki cukup modal untuk melanjutkan Pemerintahan. “Jika tidak, Jokowi akan terus terombang ambing, akan ada terus menerus ujiannya, karena adanya kepentingan partai dan oknum-oknum tertentu,” jelasnya.

Saldi sendiri mendukung langkah penuh Presiden dengan membentuk tim 7 yang bersifat independen. “Kita belajar dari SBY dulu juga membentuk tim 8, dan dapat terselesaikan. Kita saat ini mendukung penuh Presiden membuat tim 7 tersebut,” terangnya.

Menurutnya, tim 7 dapat menyelesaikan permasalahan ini sekitar dua hingga tiga minggu. “Kalau tim 8 dulu bisa selesai 15 hari, kita prediksi, tim 7 bisa dua sampai tiga minggu,” jelasnya.

Terkait orang-orang dalam tim 7, disebut Saldi merupakan pihak yang berkredibalitas tinggi dan terkenal dengan tokoh anti korupsi. “Saya melihat orang-orangnya memang independen dan anti korupsi. Dengan tim 7 ini kita berharap semua skenario dibalik penetapan Bambang Widjajanto bisa diketahui,” pungkasnya.

Komentar

#SAVEKPK Hukum Tata Negara Konflik Polri VS KPK KPK Pemerintahan Jokowi-JK Polri