Padang dan Agam Juara Menanam Satu Miliar Pohon

Gubernur Sumbar Irwan Prayitno menyerahkan plakat kepada Wako Fauzi Bahar
Gubernur Sumbar Irwan Prayitno menyerahkan plakat kepada Wako Fauzi Bahar

Agam – Program menanam pohon satu miliar yang digalakan Presiden SBY, disambut antusias seluruh kota dan kabupaten di Sumbar. Gubernur Sumbar Irwan Prayitno memberikan apresiasi bentuk penghargaan atas kepedulian kota dan kabupaten dalam gerakan menanam pohon satu miliar.

“Kabupaten Agam dan Kotà Padang menjadi pemuncak menanam satu miliar pohon di 19 kota dan kabupaten di Sumbar,” ujar Irwan pada puncak peringatan Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI) tingkat Sumbar, Rabu (4/120 di Puncak Lawang Kecamatan Matur, Kabupaten Agam.

Selain itu Irwan juga serahkan beberapa penghargaan lain seperti kepada kelompok tani hutan penghijauaan diraih Kelompok Maju Bersama dari Kabupaten Pasaman. Sedangkan Kabupaten Solok meraih nagari dan desa menanam, sedangkan kecil menanam dewasa memanen diraih SDN Sitanang Kabupaten Limapuluh Kota. Sedangkan Kelompok Pecinta Alam diraih oleh Kabupaten Solok, sedangkan konservasi alam Kabupaten Pasaman, dan untuk kategori Polhut diraih BKSDA Sumbar.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Gubernur Sumbar Irwan Prayitno disaksikan Menteri Kehutanan RI, Zulkifli Hasan dan beberapa pejabat lainnya kepada Walikota Padang, Fauzi Bahar.

Fauzi Bahar mengatakan, bahwa penghargaan ini adalah apresiasi atas prestasi, yang mendapat dukungan sepenuhnya dari Muspida Kota Padang, SKPD Kota Padang, Ormas, Perguruan Tinggi, Sekolah-sekolah dan seluruh lapisan masyarakat Kota Padang.

Afiliasi KlikSumbar

Komentar
Loading...
BERITA TERKAIT