Padang Butuh 3.933 PNS di Tahun 2014

Ilustras (Guru Mengajar).
Ilustras (Guru Mengajar).

Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Padang mengajukan permohonan pemukaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) kepada Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenpanRB) pada tahun 2014.

Kepala BKD Kota Padang, Elfi Herawati mengutarakan bahwa saat ini Kota Padang kekurangan tenaga PNS sekitar 3.933 orang. “Kita sudah usulkan angka ini kepada Kemenpan RB untuk disetujui, saat ini kita tunggu Surat Keputusannya, apakah dikurangi atau ditambah lagi,” katanya di Padang, Senin (26/5).

Ia menjelaskan, angka ini didapat berdasarkan skala dan kebutuhan Pemerintah Kota Padang tahun 2014. “Kita telah perhitungkan dulu sesuai dengan skala dan kebutuhannya,” jelasnya.

Ia juga menegaskan bahwa mengetahui jumlah dan formasi yang bakal diterima untuk pembukaan CPNS 2014. “Kita prioritaskan untuk guru, terutama guru Sekolah Dasar yang masih banyak kekurangan,” tuturnya.

Ada tiga bidang yang diusulkan oleh BKD Kota Padang diantaranya medis, teknis dan edukatif. “Saat ini masih diproses di pusat, kalau sudah kita terima keputusannnya akan diumumkan secepatnya,” katanya.

Komentar
Loading...
BERITA TERKAIT