Kabarpadang.com
Mengabarkan Ranah Minang

Padang Bisa Maju dengan Animasi dan Game

Seminar Nasional "Creative Animation and Gaming Industry". Foto : Isra Rosadi
Seminar Nasional “Creative Animation and Gaming Industry”. Foto : Isra Rosadi

Himpunan Mahasiswa (HIMA) Sistem Informasi (SI) Universitas Andalas (Unand) menggelar Seminar Nasional bertemakan “Creative Animation and Gaming Industry” bertempat di lantai enam, Gedung Perpustakaan Unand, Padang, Sabtu (22/11).

Adapun narasumber dari Seminar berskala nasional ini diantaranya Distribution Sales Mangaer AMD Frankie Widjaja, Founder Jarak Studio Roylisto Putra dan Marketing Animation and Gaming Industry Rahmat Dino.

Ketua panitia, Chalif Ali Ash mengatakan bahwa animasi dan game sangat diminati oleh seluruh elemen masyarakat, terutama yang berada di Kota Padang. Namun, animasi dan game tidak belum berkembang begitu jauh di Sumatera Barat.

“Hal ini diperkirakan karena daya pikir dominan masyarakat yang berpikir bahwa industri animasi dan game berasal dari luar negeri,” katanya.

Untuk itu, dirinya mengharapkan dengan adanya Seminar ini dapat membuka wawasan peserta, terutama mahasiswa untuk berkreativitas dalam dunia industri animasi dan game.

“Dengan diadakanya seminar ini diharapkan dapat membuka wawasan peserta secara umum tentang kreativitas animasi dan gaming. Dan saya yakin masyaratkat Padang bisa maju dalam bidang gaming dan animasi ini,” harapnya.

Chalif menjelaskan, Indonesia sendiri tidak kalah dengan negara lainnya. Pasalnya, Indonesia sudah memiliki sejumlah rumah produksi untuk animasi dan game.

“Seminar inilah kesempatan kami menunjukan produk yang berasal dari Indonesia. Termasuk, siapa saja yang sudah terlibat langsung dalam animasi yang terdapat di Indonesia,” jelasnya.

Seminar sendiri diawali dengan promosin dari para pihak sponsor. Diakhir acara, ditutup dengan demo dan pelatihan penciptaan animasi dan game di Studio oleh berbagai narasumber yang hadir tersebut.

Komentar
Loading...
BERITA TERKAIT