Padang Bakal Gelar Festival Pencak Silat Taraf Internasional

Ilustrasi Pencak Silat

Ilustrasi Pencak Silat

Mantan Calon Presiden RI pada Pilpres 2014, Prabowo Subianto dijadwalkan akan berkunjung ke Kota Padang 20 Oktober mendatang. Prabowo ke Kota Padang selaku Ketua PB Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) yang akan membuka pergelaran Festival Internasional Pencak Silat dari 20 hingga 23 Oktober mendatang, di Gedung Olahraga Semen Padang.

Nantinya, pertandingan akan diawali dengan kegiatan Galanggang Silih Berganti dari 17 hingga 20 Oktober di lokasi yang sama. Peserta sendiri dinilai banyak, karena mencapai 860 orang yang telah mendaftarkan diri.

Ketua Pelaksana Kegiatan Festival Pencak Silat, Suardi mengatakan, jika pendaftaran peserta untuk pertandingan pada Festival Pencak Silat di Kota Padang berakhir 15 Oktober 2016. “Diharapakan bagi yang belum mendaftarkan diri, segera daftarkan karena waktu semakin dekatnya. Peserta dari Luar Negara yang sudah mendaftarkan Timnya antara lain, Jepang, Singapura, Malaysia, Klantan, Korea, Madagaskar, Timurlaste, Lithuania, Fiji, Polandia, Italia,” katanya di Padang, Rabu (12/10/2016).

Sedangkan dari IPSI Sumbar antara lain, Kabupaten Solok Selatan, Kabupaten Solok, Kabupaten Pesisir Selatan, Kota Payakumbuh, Kabupaten Padang Pariaman, Kabupaten Agam, Kota Sawahlunto, Kota Solok dan Kota Padang.

“Kami mengajak bagi daerah lainnya ingin bergabung, ikut berperan aktif dalam Festival Pencak Silat, silahkan untuk mendaftarkan diri sesegera mungkin mumpung masih ada waktunya, terutama sekali daerah yang ada di Sumatera Barat,” terangnya.

Komentar

Pencak Silat