Pacu Semangat Pelajar, STKIP PGRI Sumbar Gelar Lomba dan Seminar Matematika

MatematikaHIMATIKA (Himpunan Mahasiswa Matematika) STKIP PGRI Sumatera Barat (Sumbar) menggelar Losema 2 (Lomba dan Seminar Matematika). Kegiatan ini akan dilangsungkan di kampus STKIP PGRI Sumbar padai tanggal 22-23 Februari 2014.

Ketua Losema 2, Dio Seryanto mengatakan, Losema tahun ini panitia mengambil tema “Breaking your limit to be mathematician” yang bermaknai “Membuat anda menjadi ahli matematika”.

“Dari tema yang kami ambil, kami mengharapkan siswa SMA/MA dapat berpartisipasi dalam acara ini. Tujuan dari acara ini, untuk melahirkan seseorang matematika sejati dan juga mencari dan menjadikan penerus-penerus ahli matematika di Sumatera Barat,” katanya di STKIP PGRI Sumbar, Sabtu (22/2).

Panitia sendiri terdiri dari HIMATIKA dan Mahasiswa Matematika STKIP PGRI Sumatera Barat. Jumlah peserta yang mendaftar pada Losema 2 adalah 117 peserta yang terdiri dari pelajar SMA/MA di Sumatera Barat.

Lomba pun telah dimulai tadi pagi, dan akan dilanjutkan besok untuk babak semifinal dan final. Total hadiah yang akan diperebutkan para peserta yakni sebesar 2.500.000, ditambah Trofi.

“Tema yang kita ambil kali agar dapatl menjadi kenyataan. dan membuat bangga warga Ranah Minang,” pungkasnya.

Reporter : Salim

Editor : WAN

Komentar
Loading...
BERITA TERKAIT