Orang Minang Ajak Ramadhan Bersihkan Kuburan

Ramadhan Pohan Bersama Anggota Organisasi Saiyo Sakato Foto: aktual.com

Ramadhan Pohan Bersama Anggota Organisasi Saiyo Sakato Foto: aktual.com

Puluhan orang Minang yang tergabung dalam organisasi Saiyo Sakato mengajak Calon Wali Kota Medan nomor urut 2, Ramadhan Pohan membersihkan Pekuburan Minang di Jalan Brigjend katamso, kelurahan Sei Mati, Medan Maimun, Minggu (18/10).

Dengan menggengam peralatan kebersihan, Ramadhan bersama Saiyo Sakato membersihkan pekuburan yang banyak ditumbuhi rumput liar. Setelah membersihkan pekuburan, mereka kemudian berdialog di area kuburan.

Ketua Saiyo Sakato, Hermanto Mandai mengatakan akan mengundang Ramadhan di setiap kegiatan Saiyo Sakato. Dia juga berharap agar Ramadhan mendukung kegiatan positif yang dilakukan orang Minang di Medan.

“Ini contoh baik dari seorang calon pemimpin karena untuk acara kecil seperti ini bapak mau datang. Kami juga berharap nantinya bapak bisa menjaga Kerukunan beragama di Kota Medan,” ujar Hermanto.

Pada kesempatan yang sama, Ramadhan menyambut positif kegiatan yang dinilai akan membuat kota Medan menjadi lebih baik. Menurutnya, kegiatan gotong royong membersihkan lingkungan juga bisa meningkatkan keindahan kota.

“Bersih pangkal sehat, jadi kegiatan seperti ini sangat bagus dilakukan setiap Minggu. Saya pasti dukung kegiatan positif. Saya juga siap datang ke acara orang Minang lain di kota Medan, yang penting positif dan bermanfaat,” ungkap Ramadhan saat dialog singkat bersama Saiyo Sakato.

Sebelum meninggalkan area Pekuburan Minang, Ramadhan dan Saiyo Sakato sempat berdoa bersama. Kemudian sampah-sampah dari pekuburan dikumpulkan untuk dibuang ke tempat sampah.

(aktual.com)

Komentar

Minang Pilkada Politik