Operasi Trans Padang Tunggu Anggaran Disahkan

Bus Trans Padang. (Foto:Infosumbar.net)
Bus Trans Padang. (Foto:Infosumbar.net)

Bus Trans Padang yang dijadwalkan akan beroperasi pada awal Januari 2014, kemungkinan akan tertunda. Penundaanya sendiri karena pengesahan anggaran akan rampung pada awal bulan Januari, dan otomatis akan beroperasi pada pertengahan bulan tersebut.

Kepala Bidang Angkutan Dinas Perhubungan kota Padang, Yudi Indra Sati menyebutkan, pengesahan anggaran itu merupakan faktor utama untuk pengoperasian Bus Trans Padang.

‘Kita masih menunggu pengesahan anggaran, mungkin pertengahan Januari diperkirakan Bus Trans Padang dapat beroperasi,” katanya saat dihubungi via Telephone, Selasa (31/12).

Saat ini, ada 10 unit Bus Trans Padang yang telah tiba di kota Padang. Keberadaannya, masih ditempatkan pada Dinas Perhubungan Padang di kawasan Mata Air, kota Padang.

“Supir yang akan mengendarai bus itu saat ini juga telah mengikut beberapa pelatihan, serta penyesuain terhadap halte-halte yang akan mereka lewati nantinya,” tuturnya.

Selain itu, jalur Bus Trans Padang akan berbentuk koridor satu, meliputi pusat kota, Khatib Sulaiman, Hamka, Adinegoro, batas kota dan sebaliknya. “Bus Trans Padang akan melewati jalur tersebut, ini bentuk upaya kita dalam penggantian angkutan yang nyaman dari bus kota dulunya,” jelasnya.

Sementara, tarif Bus Trans Padang akan dikenai Rp. 1.500 untuk pelajar, dan Rp. 3.000 untuk masyarakat umum untuk sekali jalannya. Penjualannya terhadap tiket itu diharapkan dapat meningkat Pendapatan Asli Daerah (PAD) kota Padang. (Pty/ed*wn)

Komentar
Loading...
BERITA TERKAIT