Kabarpadang.com
Mengabarkan Ranah Minang

Onde Mande, Hanya 18 Anggota Dewan Dengar Pidato Kenegaraan

Ruang Sidang Paripurna Tahunan MPR, DPR, DPD. RI 2017
Ruang Sidang Paripurna Tahunan MPR, DPR, DPD. RI 2017

Di Kota Padang, Sumatera Barat, sidang tahunan Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI 2017 dengan dua agenda sekaligus, ternyata hanya dihadiri 18 anggota DPRD Kota Padang, Jalan Sawahan, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang, Sumatera Barat, Rabu (16/8/2017).

Rapat paripurna istimewa secara terpusat dilangsungkan dua agenda sekaligus yakni, sidang DPR, DPD, MPR dan mendengarkan pidato Presiden Joko Widodo dalam rangka penyampaian RAPBN 2018, ternyata hanya sebagian legislator di ibukota provinsi Sumatera Barat yang mendengarkan dari total jumlah 45 anggota dewan.

Paripurna mendengarkan pidato kenegaraan yang tiga kali disampaikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Tampak di DPRD Kota Padang, Ketua DPRD Padang Elly Thrisyanti memimpin persidangan, yang dihadiri Wakil Walikota Padang Emzalmi, petahana yang akan maju pada Pilwako Padang 2018 mendatang. Kemudian para anggota dewan, kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Forkompinda.

Terkait absennya legislator yang mewakili kurang lebih satu juta jiwa rakyat kota. Elly Thrisyanti selaku ketua dprd enggan memberikan tanggapan saat dimintai keterangan terkait absensi anggota dewan yang tidak menghadiri rapat istimewa terkait agenda sidang tahunan MPR RI.

Komentar
BERITA TERKAIT