Oknum Wartawan Diduga jadi Pengedar Sabu

BNNP Sumbar menjelaskan terkait penangkapan Oknum Wartawan berinisial AZ (44) yang diduga pengedar Sabu di Kantor BNNP Sumbar, Belanti, Padang, Jumat (13/11). Foto : Istimewa

BNNP Sumbar menjelaskan terkait penangkapan Oknum Wartawan berinisial AZ (44) yang diduga pengedar Sabu di Kantor BNNP Sumbar, Belanti, Padang, Jumat (13/11). Foto : Istimewa

Oknum yang disinyalir merupakan Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Agam berinisial AZ (44) ditangkap oleh Badan Narkotika  Nasional Provinsi (BNNP) Sumatera Barat pada Kamis (12/11) pukul 23.00 WIB. Tersangka sendiri ditangkap pada kediamannya di kawasan Lubuk Basung, Kabupaten Agam.

Ketua BNNP Sumbar, M Ali Azhar mengatakan, penangkapan tersangka berawal dari masyarakat sekitar. Saat penangkapan, pihaknya bersama Polres Agam berhasil mengamankan sejumlah barang bukti. “Barang bukti kita dapatkan, uang jutaan rupiah, sabu yang sudah siap edar, kemudian obong,” ujarnya kepada wartawan di Padang, Jumat (13/11).
Ali menyebut, setelah penangkapan langsung dilakukan pengembangan lebih lanjut. Dari hasil pengembangan, pihak BNN dan kepolisian juga mengamankan delapan orang yang positif menggunakan narkoba. “Untuk yang delapan orang ini masih kita selidiki lebih lanjut apakah pengedar atau pemakai,” tuturnya.
Terkait status tersangka sendiri, dibenarkan oleh Ali, dimana merupakan Ketua PWI Kabupaten Agam yang masih aktif. “Iya, betul dia masih Ketua PWI Kabupaten Agam,” sebutnya.
Sementara itu, tersangka sendiri mengelak merupakan pengedar narkoba. “Saya tidak pengedar, saya cuma pemakai,” ungkapnya kepada awak media.
Akibat perbuatannya tersebut, tersangka akan dijerat Pasal 112 dan 114 Undang-undang No.53 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman kurungan penjara minimal 4 tahun dan maksimal 20 tahun.
“Saat ini, kita masih melakukan penyelidikan lebih lanjut, kita lihat nantinya,” singkatnya.
Komentar

Narkoba Sumbar Wartawan