Kabarpadang.com
Mengabarkan Ranah Minang

Ogah Berpasangan, Gerindra dan PKS Kota Padang “Retak”

Andre Rosiade : PKS Jangan Harap Gerindra Mau Berkoalisi

Koalisi poros tengah disebut ASA mendeklarasikan Andre dan Esa untuk maju Pilkada 2018
Koalisi poros tengah disebut ASA mendeklarasikan Andre dan Esa untuk maju Pilkada 2018

Walau masih jauh dipelupuk mata, jelang Pilkada Kota Padang 2018 mulai bombastis. Partai Gerindra dan PKS dulunya akrab, sekarang memungung.

Pupusnya hubungan koalisi sejati ini dikarenakan adanya sindiran halus dari dewan syuro PKS, ketika Andre Rosiade bertandang dan hendak menjalin hubungan untuk mendampingi Mahyeldi, untuk melangkah maju Pilkada Padang 2018.

Merasa lamarannya ditolak lembut, Andre memilih untuk berpasangan dengan Maidestal Hari Mahesa. Keduanya pun mendeklarasikan diri dengan sebutan “ASA” didukung empat partai yakni, PPP, PKB, Gerindra dan Demokrat.

Andre akan membuktikan kalau Partai Gerindra akan terus berkibar di Kota Padang tanpa harus berkoalisi dengan Partai PKS.

“Kami akan buktikan, jika kami bisa berkoalisi dengam partai lain. Dan ingat, PKS Jangan harap Gerindra mau berkoalisi,” ujarnya berapi-api, saat deklarasi, di rumah makan Surya Berkah, Jalan Raya Ampang, Kalawi, Kota Padang, Sumatera Barat, Senin (21/8/2017).

Wasekjend DPP Partai Gerindra ini telah membulatkan tekad untuk maju dan membesarkan kota Padang serta mengikutsertakan masyarakat kota dalam percepatan pembangunan. Sebab, selama ini ia memandang, jika kampung halaman masih jauh tertinggal dari beberarapa daerah tetangga di luar Sumbar.

“Kota Medan saja itu baru maju dan jadi kota metropolitan, sedangkan daerah kita lebih awal bergerak dibandingkan provinsi tetangga itu. Jambi, sekarang sudah maju selangkah dari kita. Ini jadi pertanyaan, ada apa dengan daerah kita,” ungkapnya

Sikap Andre yang blak-blakan atas pernyataanya, pertanda genderang perang dimulai terhadap petahana yang saat ini sedang mencari tandem partai untuk maju bersama.

“Saya orangnya blak-blakan, dan ini adalah bukti keseriusan saya untuk maju dan membangun daerah,” pungkasnya.

Secara hitungan kursi, koalisi partai poros tengah yang baru saja mendeklarasikan ASA (Andre dan Esa) untuk maju pada Pilkada 2018 besar kemungkinan bisa menggoyang kedudukan tokoh yang masuk bursa calon.

Komentar
BERITA TERKAIT