Kabarpadang.com
Mengabarkan Ranah Minang

Nurlina : Masa Tenang, Ya Harus Tenang

pilkada yessPOLITIK – Pemilukada Kota Padang yang akan diselenggarakan 30 Oktober 2013 mendatang, membuat seluruh pasangan calon yang maju menggencarkan serangan kampanyenya ke masyarakat Kota Padang.

Tetapi, saat masa tenang nanti seluruh atribut kampanye, baik baliho, pamflet, iklan maupun media sosial haruslah dihilangkan langsung. Hal ini disampaikan, Nurlina, Ketua Panwaslu Kota Padang di sela-sela Workshop Peliputan Pemilu dan Pilkada bersama Dewan PERS di Hotel Pangeran Beach Padang, Rabu (23/10) tadi siang.

Nurlina juga mengingatkan, bagi pasangan calon yang melanggar aturan tersebut, akan mendapatkan sanksi tegas baik dari KPU maupun Panwaslu sendiri. “Jika tidak patuhi pasangan calon, kita akan memberikan sanksi tegas kepada mereka” tegasnya.

Ditambahkannya, pemasangan iklan maupun pemuatan berita saat masa tenang berlangsung, tidak boleh dilakukan, karena menurutnya, masih banyak pada pemilukada sebelumnya, para pasangan calon mengelabuhi Panwaslu dengan cara pemberitaan tanpa atribut, tapi masih dilihat dalam kasat mata masih berbentuk kampanye.

“Nanti, kalau masuk masa tenang, tidak ada lagi pemasangan iklan, pemberitaan di media maupun sosialisasi media sosial, karena banyak sekali dulunya sudah masuk masa tenang masih melakukan pemberitaan tanpa atribut, tapi dalam konteksnya masih termasuk kampanye”pungkasnya.

Komentar
Loading...
BERITA TERKAIT