Nil Maizar Gantikan Posisi Jafri Sastra

Pelatih baru Semen Padang FC, Nil Maizar. Foto : BolaIndo

Pelatih baru Semen Padang FC, Nil Maizar. Foto : BolaIndo

Manajemen klub Semen Padang FC, memilih Nil Maizar sebagai pelatih kepala tim itu, untuk mengarungi kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim 2015.

“Kami menetapkan Nil Maizar sebagai pelatih tim musim ini. Ia dijadwalkan datang ke Padang, Senin(26/1),” kata Direktur Teknik PT Kabau Sirah Semen Padang, Asdian di Padang, Minggu (25/1).

Ia menjelaskan, dipilihnya mantan pelatih Timnas senior itu berdasarkan pertimbangan yang cukup matang, termasuk regulasi yang ditentukakan PT Liga Indonesia.

“Sesuai aturan, untuk pelatih yang menangani klub peserta ISL harus berlisensi A AFC, dan Nil Maizar masuk dalam kategori itu,” katanya.

Selain itu, katanya, pengalaman dan rekam jejak mantan pelatih Persisam Putra Samarinda itu juga sangat mendukung untuk membangun tim yang lebih kuat.

Asdian menambahkan, berdasarkan pengalaman, Nil Maizar juga pernah melatih Semen Padang pada kompetisi IPL dan sukses mengantarkan tim yang berjuluk “kabau sirah” itu masuk kompetisi ISL musim 2011.

“Secara emosional, Nil Maizar sudah mengenal tim Semen Padang karena ia juga pernah melatih tim itu,” kata Asdian.

Dikatakannya, Nil Maizar banyak mengenal pemain dengan berbagai karakternya dan hal itu dinilai mempercepat proses pembentukan serta adaptasi tim.

“Kita harapkan Nil Maizar memberi warna baru terhadap gaya permainan tim untuk kompetisi mendatang,” katanya.

Sementara itu, Nil Maizar ketika dikonfirmasi terhadap penunjukan sebagai pelatih tim kebanggaan urang awak tersebut mengakui sudah melakukan kontak telepon dengan manajemen.

“Pada prinsipnya kita bersedia, dan saya akan ke Padang untuk menindaklanjuti klausul kontrak dengan manajemen,” katanya.

Sebelumnya, manajemen klub Semen Padang FC memecat pelatih Jafri Sastra terkait hasil yang diraih sepanjang mengikuti turnamen pra musim SCM Cup 2015.

Pada ajang itu, tim Semen Padang terpuruk di grup A tanpa pernah meraih kemenangan.

(Aktual.co/Antara)

Komentar

Bola ISL Nil Maizar Olahraga Semen Padang