Kabarpadang.com
Mengabarkan Ranah Minang

Muzli : Kita Akan Sampaikan Kepada Presiden

DSC01033RANAH – Mahasiswa yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Andalas dan Universitas Negeri Padang menggelar aksi demo di Kantor DPRD Provinsi Sumatera Barat, Senin (21/10) tadi pagi. Aksi ini terkait tuntutan mahasiswa terhadap Pemeritahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono selama 9 tahun ini.

Setelah menunggu lama, salah seorang perwakilan DPRD Sumbar keluar untuk menemui mahasiswa. Tak hanya menyayangkan sikap Presiden tetapi juga DPRD Sumbar, karena mahasiswa yang telah berorasi cukup lama, baru ditanggapi sekitar 20 menit setelahnya.

“Untuk keterlambatan saya menemui saudara semua, itu karena semua anggota DPRD lagi rapat APBD dan surat dari saudara, baru saya terima sekitar 20 menit yang lalu”ujar Muzli M.Nur, Anggota Komisi I DPRD Sumbar di Kantor DPRD Sumbar, Senin (21/10) tadi pagi.

Ditambahkannya, DPRD Sumbar berjanji akan menyampaikan aspirasi mahasiswa kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono sewaktu melakukan kunjungan 28-30 Oktober 2013 mendatang. “Saya hargai dan bangga terhadap tuntutan mahasiswa ini, kita pasti akan sampaikan seluruh aspirasi mahasiswa kepada Presiden SBY”tambahnya.

Selanjutnya, mahasiswa juga meminta DPRD Sumbar mentandatangani perjanji terkait penyampaian tuntutan ini. Pihak DPRD Sumbar menerima keinginan mahasiswa dengan ikut serta mentandatangani kesepakatan tersebut.

Mahasiswa juga menyayangkan, saat pentandatangan kesepakatan hanya diwakili oleh satu orang Anggota DPRD Sumbar.Sementara, selainnya masih melakukan rapat pembahasan APBD Sumbar yang sedang berlangsung hari ini.

Komentar
Loading...
BERITA TERKAIT