Museum Adityawarman Helat Atraksi Budaya

Museum

Museum Adityawarman. Foto : Istimewa

BudayMuseum Adityawarman di Jalan Diponegoro Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar) akan mengadakan atraksi budaya, untuk merayakan ulang tahun museum itu, pada 26 Maret 2015.

“Selain atraksi budaya juga akan ada acara jalan santai di sekitar museum ini,” kata Kasi Perawatan, Pemeliharaan, Penyajian (P3) museum Adityawarman, Riza Mutia di Padang, Jumat (20/3).

Atraksi budaya ini akan menampilkan berbagai jenis seni budaya Minangkabau yang akan ditampilkan oleh sanggar Muaro Sakabek, lanjutnya.

Ia menambahkan untuk jalan santai, hanya akan diikuti oleh orang-orang museum dan jalur yang akan dilewati adalah sekitar museum Adityawarman sampai Pantai Padang.

“Jalan santai ini hanya untuk kebersamaan para pegawai museum saja, tetapi kalau ada wartawan yang mau ikut juga dibolehkan,” ungkapnya.

Selain itu, katanya untuk memeriahkan acara nantinya juga akan ada sejumlah hadiah door prize, seperti magic com, kompor gas dan sebagainya yang akan diberikan untuk peserta jalan santai.

Pada 26 Maret 2015 merupakan ulang tahun museum Adityawarman yang ke-38 yang berdiri pada 1977.

Ia juga mengakui saat ini pengunjung Museum Adityawarman berkurang dari biasanya, menurutnya hal ini disebabkan saat ini sedang musim ujian, sehingga banyak siswa lebih disibukkan dengan ujian.

“Kebanyakan pengunjung museum adalah kalangan pelajar, karena sedang musim ujian mengakibatkan pengunjung museum sepi,” tambahnya.

Ia berharap dengan adanya atraksi budaya ini akan membuat pengunjung bertambah dan meramaikan Museum ini.

(antara/Aktual)

Komentar

Budaya Sosial