Kabarpadang.com
Mengabarkan Ranah Minang

MK Putuskan Gugatan Michel-Jadi 16 Desember Mendatang

Ilustrasi 2Keputusan gugatan terkait dugaan pelanggaran Pemilihan Kepada Daerah (Pemilukada) Kota Padang yang dilayangkan oleh pasangan Michel-Jadi kepada Mahkamah Konstitusi beberapa waktu lalu akan dibacakan pada hari Senin, 16 Desember 2013 pukul 14.30 WIB mendatang.

Sidang ini merupakan pembacaan putusan terhadap persidangan yang telah dilakukan sebanyak dua kali. Adapun sidang sebelumnya, memusatkan kepada pemeriksaan para saksi serta perwakilan Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Padang.

Sebelumnya, tim kuasa hukum pasangan nomor urut dua, Yandri Sudarso telah memberikan kesimpulan kepada Panitera, Selasa (10/12) lalu. Dalam kesimpulannya, ia menyebutkan telah terjadi pelanggaran yang bersifat sistematis dan terstruktur terkait dalam pelolosan pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Independent.

“Pelanggaran tersebut terhadap pelolosan para Calon Independent termasuk pasangan nomor urut 3 (Desri Ayunda dan James Hellyward). Mereka tidak memenuhi syarat sebagai pasangan calon” ujarnya, Rabu (12/12) kemarin.

Dilain hal, Yandri menduga adanya tindakan Black Campaign (Kampanye Hitam) terhadap pasangan calon nomor urut 2 (Michel-Jadi) yang terjadi hampir pada seluruh kecamatan di Kota Padang, bahkan melakukan tindakan Money Politik (Politik Uang).

Terakhir, Yandri berharap putusan Mahkamah Konstitusi terhadap gugatan yang dilayangkan timnya itu dapat diterima melalui fakta hukum serta bukti-bukti surat, ditambah pendapat saksi yang sesuai dengan hakim. (tr/ed*wn)

Komentar
Loading...
BERITA TERKAIT