Kabarpadang.com
Mengabarkan Ranah Minang

Milan Sukses Dulang Poin Penuh di Kandang

AC Milan's Robinho fights for the ball with Udinese's Pinzi during their Italian Serie A soccer match in MilanOLAHRAGA-  Satu gol di babak pertama, tak mampu ditambah hingga babak usai. Skor 1-0 pun menjadi hasil akhir dari pertandingan di giornata kedelapan Serie-A kala AC Milan menjamu Udinese di San Siro, Minggu (20/10/2013) dini hari -WIB-

Jalannya Pertandingan:


Babak I:


Pertandingan berjalan dalam tempo yang rendah selama 10 menit awal. Belum ada banyak peluang yang benar-benar mengancam gawang kedua tim, sesekai diselingi beberapa percobaan dari keduanya untuk menembus pertahanan lawan.

Robinho coba melakukan penetrasi dari sisi kiri dengan mencoba melewati dua orang bek Udinese, tapi usahanya di menit ke- 12 tersebut masih bisa dipatahkan barisan belakang Udinese saat pemain asal Brasil tersebut mencoba memberikan umpan tarik.

Memasuki Menit ke- 20, pertandingan mulai menghadirkan kontak fisik yang keras. Gelandang Milan asal Slovenia, Vartel Birsa di-tackle dengan keras oleh Giampiero Pinzi dan dihadiahi kartu kuning oleh sang pengadil.

San Siro bergemuruh dua menit kemudian menyambut gol cantik yang dicetak Birsa. Menerima umpan pendek dari Robinho, Birsa yang melakukan shooting tanpa lebih dulu mengontrol bola dengan kaki kirinya dari luar kotak penalti.

Udinese mencoba mengancam gawang Rossonerri  10 menit kemudian lewat tendangan keras yang dilancarkan Gabriel Silva, namun sayang sepakannya hanya melebar tipis di kanan gawang tim tuan rumah.

Tidak banyak peluang emas yang terjadi sampai pertandingan memasuki menit 40. Bola hanya berkutat di tengah lapangan. Terlihat dari statistik pertandingan yang menujukkan jumlah tembakan ke arah gawang yang berjumlah dua berbanding nol untuk keunggulan Milan.

Babak II:


Tempo serangan di babak kedua sebenarnya cukup tinggi intensitasnya, namun lemahnya penyelesaian akhir dari kedua tim masih menjadi hal yang kerap diperlihatkan. Hingga menit 60, keadaan belum berubah.

Menit 64, Udinese memperoleh peluang menyamakan kedudukan lewat tendangan bebas yang dieksekusi bomber gaek, Antonio Di Natale dari jarak 35 yard, sayang bola masih mampu ditepis Gabriel dan hanya menghasilkan sepak pojok.

Alih-alih menambah daya dobrak, Massimiliano Allgeri menarik keluar sang pencetak gol, Birsa dengan mamasukkan penyerang muda, Mbaye Niang di menit 68.

Andrea Poli berkesempatan mencatatkan namanya di papan skor di menit 72 setelah behasil melewati hadangan dua bek Udinese dan hanya tinggal berhadapan dengan kiper Udinese. Namun bola hasil tendangannya masih mampu diblok Gabriel.

Masuknya Ricardo Kaka di babak kedua mampu menambah daya gedor tim tuan rumah. Pemain asal Brasil ini mampu merangsek ke kotak penalti dan mamberikan umpan kepada Zapata, tapi umpan matang tersebut masih belum mampu dimaksimalkan karena hanya melambung jauh di gawang Udinese.

Hingga peluit babak kedua tanda usainya pertandingan dibunyikan, skor 1-0 bagi kemenangan AC Milan tidak juga berubah. Lemahnya penyelesaian akhir dari kedua tim menjadi catatan penting yang bisa diambil dari pertandingan ini.

Susunan Pemain:



AC MILAN: 59. Gabriel, 17. C. Zapata, 26. M. Silvestre, 20. I. Abate, 21. K. Constant, 4. S. Muntari (23. A. Nocerino), 14. V. Birsa (78. M. Niang), 18. R. Montolivo, 16. A. Poli, 7. Robinho, 9. A. Matri (22. Kaka)

UDINESE: 30. I. Kelava, 8. D. Basta (9. L. Muriel), 5. Danilo, 75. T. Heurtaux, 34. Gabriel Silva, 4. Naldo, 66. G. Pinzi (94. P. Zielinski), 21. A. Lazzari, 37. R. Pereyra (13. M. Ranegie), 3. Allan, 10. A. Di Natale
Sumber : Okezone

Komentar
Loading...
BERITA TERKAIT