Meski Diguyur Hujan, Pembukaan TKPP VII Berlangsung Khidmat

Ratusan anggota Pramuka dari berbagai penjuru daerah memadati bumi perkemahan Pusdiklatda Kwarda 03 Sumatera Barat, Padang Besi, Kota Padang.

Kehadiran para anggota Pramuka ini dalam rangka pembukaan kegiatan Temu Kreativitas Pramuka Penegak (TKPP) VII yang di adakan oleh Pramuka Universitas Negeri Padang, Selasa (28/8/2018).

Meskipun diguyur hujan dalam proses pelaksanaanya, akan tetapi semangat dan antusiasme peserta tak surut untuk melaksanakan upacara pembukaan agar berjalan dengan khidmat.

Wakil rektor III UNP, Ardipal sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Pramuka UNP yang merupakan salah satu Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) pada Universitas tersebut.

“Pramuka merupakan salah satu wadah untuk menjawab tantangan zaman sekaligus sebagai solusi terhadap permasalahan yang menyerang kaum muda pada saat ini” ucap Guru Besar tersebut.

Sementara itu, Ketua Harian Kwartir Daerah 03 Sumatera Barat Yulius menuturkan, jika kegiatan TKPP VII ini merupakan bukti nyata Pramuka UNP sebagai salah satu gugus depan yang berpangkalan pada Perguruan Tinggi (PT) yang rutin melakukan berbagai kegiatan kepramukaan guna menciptakan pramuka yang aktif, kreatif pada zaman yang serba canggih pada saat ini.

Sedangkan, Asisten II Sekretaris Daerah Sumatera Barat, Benni Warlis mengatakan, yang menjadi Pembina upcara sekaligus membuka acara TKPP ini menuturkan bahwa kegiatan pramuka sejatinya adalah wadah untuk mengembangakan berbagai potensi yang ada dalam diri seorang pramuka.

“Kita berharap agar peserta dapat memamfaat kan berbagai bentuk kegiatan yang dilaksanakan agar nantinya dapat di implementasikan di gugus depan maupun di masyarakat,” kata Beni.

Beni tak segan-segan memberikan jempol kepada Pramuka UNP yang dianggapnya selalu konsisten melaksanakan kegiatan yang bermanfaat bagi perkembangan pramuka.

Sementara itu, Ketua Racana Dang Tuanku dan Bundo Kandung, Riko akbar mengatakan, kegiatan TKPP ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan oleh Pramuka UNP sendiri.

“Alhamdulilah pada tahun ini kita dapat melaksanakan TKPP ini kembali setelah sebelumnya pada tahun 2016 kita mengadakan TKPP VI,” tuturnya.

Lebih lanjut, Ketua Sangga Kerja Azizol Maulana mengakhirinya, jika pada TKPP tahun 2018, ada berbagai macam kegiatan yang dilakanakan, seperti giat umum, giat lomba dan giat wawasan.

”Pada TKPP kali ini diikuti oleh 23 kontingen yang berasal dari berbagai penjuru daerah,” singkatnya.

Komentar
Loading...
BERITA TERKAIT