Menpora Batal Buka Porprov Sumbar

Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Imam Nahrowi

Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Imam Nahrowi

Rencana Menteri Pemuda dan Olahrga (Menpora) Imam Nahrawi yang akan membuka Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Barat, hari ini, Sabtu (19/11/2016) batal.

Pasalnya, Menpora mendapatkan tugas mendadak dari Presiden RI, hingga akhirnya digantikan oleh pejabat lainnya.

Ketua V Porprov Sumbar, Suardi Junir menyebut, jika yang akan membuka nantinya adalah Sekretraris Kemenpora RI, Yuni Poerwanti. Suardi juga menjamin, jika acara pembukaan akan tetap berlangsung meriah.

“Kami tidak bersedih hati, itu sudah merupakan tanggungjawab beliau sebagai Menpora. Tapi, dari pusat sendiri sudah ada Sekretaris Kemenpora yang akan membuka nantinya,” katanya di Padang.

Untuk persiapan jelang pembukaan, Suardi mengakui sudah 95 persen. Beragam hiburan dan kesenian tradisional akan memeriahkan pembukaan pesta olahraga terakbar di Sumbar, seperti pesta kembang api, tari massal, drum band, gandang tasa serta puncaknya penampilan grup band asal Jakarta, J-Rocks.

“Kita menyerahkan prosesi pembukaan dan penutupan kepada event organizer (EO). Dari laporan yang kami terima, persiapannya sudah hampir 100 persen,” pungkasnya.

Komentar

Menpora Porprov Sumbar