Mengulas Pelumas Kendaraan Bermotor dengan Mutu Tinggi Pertamina

Ilustrasi Pelumas Pertamina.

Ilustrasi Pelumas Pertamina.

Semenjak diluncurkan beberapa tahun lalu, Pertamina berinovasi dengan mengambil segmen dunia pelumas. Berbagai pelumas dari PT Pertamina Lubricant, anak perusahan Pertamina dibuat untuk memberikan inovasi produk lokal bagi masyarakat, terutama di Indonesia.

Melalui Lubricant, Pertamina mengeluarkan sejumlah produk pelumas yang diperuntuhkan untuk berbagai kendaraan, mulai dari sepeda motor, mobil hingga kendaraan industri sekalipun. Bermutu tinggi, ramah lingkungan dan tak merusak mesin merupakan salah satu keunggulan dari produk Pertamina tersebut.

Pelumas Pertamina sudah sangat melekat ditelinga masyarakat. Berbagai produk pelumas untuk kendaraan bermotor dihadirkan. Banyak keunggulan yang dijumpai, baik dari ketahanan mesin, performa mesin hingga akselerasi mesin.

Pertamina sendiri memberikan banyak pilihan, tergantung dari kebutuhan mesin kendaraan itu sendiri. Inilah produk yang diberikan Pertamina dalam segmen produksi Pelumasnya, terutama untuk kendaraan bermotor.

Fastron Fully Synthetic 0W-50, dimana pelumas ini direkomendasikan untuk kendaraan modern dengan teknologi tinggi. Dimana, kendaraan tersebut memerlukan tenaga ekstra dalam menjalankan mesin yang ekstrim.

Fastron Synthetic Oil 10W-40, pelumas yang satu ini diformulasikan untuk kendaraan dengan mesin bermutu tinggi, dimana khusus dari bahan dasar Base Oil Synthetic. Pelumas ini juga sangat direkomendasikan bagi para pengguna kendaraan ekstrim.

Fastron Semi Synthetic 20W-50, untuk Pelumas Fastron Semi Sintetis ini diambil dengan bahan dasar semi sintetis yang berkualitas tinggi disertai kekentalan ganda. Pertamina merekomendasikannya untuk kendaraan yang bermesin modern dilengkapi Sistem Direct Injection dan Multikatup, serta mesin Diesel tugas menengah.

Prima XP Sae 20W-50, produk ini cukup menarik untuk diulas mengingat sejumlah keunggulannya. Pelumas ini unggul dengan mempunyai kekentalan ganda atau Multigrade, cocok untuk suhu tinggi dan rendah sehingga mesin pun sangat mudah dihidupkan pada suhu rendah.

Mesran Super Sae 20W-50, merupakan Pelumas yang mengandung Aditif Detergent Dispersant, Anti Oksidasi, Anti Aus hingga memiliki sifat dengan melindungi serta memelihara kebersihan torak. Mesran Super ini juga mencegah terbentuknya Sludge atau endapan lumpur dalam mesin. Dengan kualitas tinggi, Pelumas ini sangat cocok digunakan pada mesin kendaraan yang diproduksi pada tahun 90an. Pasalnya, mesin membutuhkan kualifikasi performansi yang tinggi untuk melumasinya.

Mesran Sae 10W-20W, 30, 40 dan 50, Pelumas ini diperuntuhkan bagi kendaraan yang menggunakan bahan bakar besin dengan keinginan pelumasan yang sempurna. Berbagai keunggulan ditawarkan untuk kendaraan yang memiliki tugas berat seperti mengurangi pengotoran dalam mesin, anti Oksidasi, anti karat, anti aus dan anti busa.

Dalam memasarkan produk Pelumasnya ini, Pertamina juga memberikan berbagai pilihan. Banyak pilihan, tentu harganya pun berbagai macam, namun tetap kompetitif dengan kualitas yang didapatkan dari performanya.

Pelumas untuk kendaraan bermotor yang sangat dikenal masyarakat ialah Fastron dan Enduro. Alasannya, Pelumas ini memiliki harga yang kompetitif dengan kualitas mutu tinggi yang membuat mesin pun awet dan pastinya ramah lingkungan.

Keunggulan Pelumas Fastron dan Enduro telah dibuktikan melalui tes Ketahanan Touring for Nation pada tahun 2010. Dimana, Pelumas bertenaga ini mampu menempuh jarak total 5.300 Kilometer, melintasi 21 Kota dengan menempuh 22 hari dari Pulau Sumatera, Jawa hingga Bali. Tes ini diujikan pada 10 model dan motor yang dipasarkan di Indonesia.

Dengan kesimpulan, Pelumas Pertamina telah teruji kemampuannya melalui segala medan tempur. Dengan harga yang berkisar Rp.30.000 hingga Rp.200.000an untuk berbagai macam jenis Pelumas, membuat Pelumas Pertamina menjadi incaran utama masyarakat saat ini.

(Ikhwan)

Komentar

Bisnis Ekonomi Nusantara Pelumas Pertamina Pertamina