Mayjen TNI Mulyono Resmi Jabat Pangkostrad

Pangkostrad, Mayjen TNI Mulyono. Foto : Tribunnews.com
Pangkostrad, Mayjen TNI Mulyono. Foto : Tribunnews.com
Pangkostrad, Mayjen TNI Mulyono. Foto : Tribunnews.com

Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jenderal TNI Gatot Nurmantyo secara resmi menyerahkan jabatan panglima Kostrad kepada Mayjen TNI Mulyono. Diikuti 5.279 prajurit, upacara serah terima jabatan ini berlangsung meriah di Markas Kostrad Cilodong, Depok, Jumat 26 September 2014.

Dalam upacara itu, ratusan alat utama sistem senjata (alutsista) yang terdiri dari tank, meriam, anoa, helly bell, para motor, kendaraan komando, kendaraan pernika, kendaraan pertempuran jarak dekat dan sepeda motor lainnya, disiagakan. Sejumlah pejabat baik dari dalam negeri maupun luar negeri tampak hadir dalam acara yang berlangsung pagi ini.

Baca Juga

Sekilas tentang perjalanan karier Pangkostrad yang baru, Mayjen TNI Mulyono. Jenderal yang lahir 53 tahun lalu di Boyolali itu merupakan lulusan Akmil tahun 1983 dan pertama berdinas sebagai Danton 1/B/712 Kodam VII/Wirabuana, pernah pula menjabat sebagai Danmentar Akmil selanjutnya Danrem 032/WBR Kodam I/BB.

Anugerah bintang satu diperoleh saat menjabat Wakil Komandan Sekolah Calon Perwira Angkatan Darat (Secapa AD). Dan jabatan bintang dua diperolehnya saat menjabat sebagai Wadan Kodiklat, Asops Kasad, dan Pangdam Jaya pada April lalu.

Upacara penyerahan jabatan Pangkostrad akan dilaksanakan secara bersamaan dengan penyerahan jabatan strategis lainnya yang ada di jajaran TNI AD. Yakni, Pangdam Jaya dari Mayjen TNI Mulyono kepada Mayjen TNI Agus Sutomo yang sebelumnya menjabat sebagai Danjen Kopassus. Pangdam I/BB dari Mayjen TNI Istu Hari Subagio dengan Mayjen TNI Winston Simanjuntak yang sebelumnya menjabat sebagai Danpussensif.

Selanjutnya Mayjen TNI Istu Hari Subagio menempati jabatan baru menjadi Staf Khusus Panglima TNI. “Dan masih banyak yang lainnya, seperti Pangdam IV/Diponegoro dari Mayjen TNI Sunindyo dengan jabatan baru menjadi TA pengkaji bidang strategi Lemhannas digantikan oleh Mayjen TNI Bayu Purwiyono yang sebelumnya menjabat sebagai Aslog Kasad,” jelas Kadispenad TNI Brigadir Jenderal Anidika Perkasa.

Pangdam IX/Udayana dari Mayjen TNI Wisnu Bawantenaya dengan jabatan baru menjadi Koorsahli Panglima TNI digantikan oleh Mayjen TNI Torry Djohar Banguntoro yang sebelumnya menjabat sebagai TA. Pengkaji Bidang Strategi Lemhannas.

Pangdam XII/Tanjungpura dari Mayjen TNI Ibrahim Saleh dengan jabatan baru staf khusus Panglima TNI digantikan oleh Mayjen TNI Toto Rinanto Sujiman yang sebelumnya menjabat TA. Pengajar bidang Padnas Lemhannas, Pangdam XVII/Cenderwasih dari Mayjen TNI Christian Zabua dengan jabatan baru menjadi staf khusus Kasad digantikan oleh Mayjen TNI Fransen G Siahaan yang sebelumnya menjabat Pangdivif 1 Kostrad.

(Viva.co.id)

Rekomendasi