Kabarpadang.com
Mengabarkan Ranah Minang

Masuki Musim Libur, Jalanan Kota Padang Sepi

Ruas Jalan Agus Salim PadangMenyambut hari Natal serta penutupan tahun baru, sejumlah ruas jalanan di Kota Padang, hari ini, Rabu (25/12) tampak lengang. Kemungkinan, para warga asli Kota Padang bepergian keluar kota dalam rangka memasuki musim liburan akhir tahun kali ini.

Salah satunya, ruas jalan protokol di H. Agus Salim, hanya beberapa kendaraan yang melewati kawasan tersebut. Hari biasanya, jalanan ini termasuk padat kendaraan, tetapi pemandangan berbeda terlihat pada saat ini.

Selain itu, para wisatawan yang berlibur ke kota Padang juga tidak terlalu ramai seperti tahun-tahun sebelumnya. Wisatawan berdatangan didominasi dari daerah Pekanbaru, Jambi, Palembang, Lampung dan Medan.

“Saya sendiri dari Pekanbaru, ya, biasanya saya kalau tahun baru tukar-tukar tempat, tahun ini saya bersama keluarga mau coba liburan sekaligus tahun baru di Kota Padang,” kata Ferry Adrison, salah seorang wisatawan asal Pekanbaru, tadi pagi.

Sementara, Perayaan hari Natal pada beberapa Gereja di Kota Padang hingga saat ini masih berjalanan aman, berdasarkan pantauan Tim Aktual di kawasan Pondok, Kota Padang, sejumlah aparat yang tergabung dari kepolisian, TNI serta Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) masih melakukan penjagaan ketat.

Aktivitas ini diperkirakan akan memasuki puncaknya pada penutupan akhir tahun nanti, dan kawasan Pantai kota Padang juga akan menjadi target perayaan akhir tahun 2013 ini. (ikh)

Komentar
Loading...
BERITA TERKAIT