Maskapai Bertarif Rendah Asal Australia akan Rute Ke Fiji

Wisata pantai di Republik Kepulauan Fiji. Foto : Istimewa

Wisata pantai di Republik Kepulauan Fiji. Foto : Istimewa

Maskapai bertarif rendah asal Australia, Jetstar, akan melayani penerbangan langsung antara Gold Coast (Queensland, Australia) dengan Fiji. Rute ini akan mulai buka pada 31 Maret 2014 dan dijadwalkan terbang tiga kali dalam sepekan.

Rencananya, kapasitas kursi yang tersedia mencapai 50.000 kursi per tahun. Tarif tiket pesawat akan dibandrol mulai dari 199 dolar Australia (sekitar) untuk satu arah pada periode tertentu perjalanan.

“Kami merasa senang karena kami akan menjadi maskapai bertarif rendah pertama yang meluncurkan layanan penerbangan langsung antara Gold Coast dengan Fiji,” kata Chief Executive Jetstar Australia and New Zealand David Hall.

Penerbangan tersebut akan dilayani dengan armada Airbus A320 berkapasitas 180 kursi. Jadwal penerbangan yaitu pada hari Selasa, Kamis, dan Sabtu. Pada awal Desember 2014, Jetstar telah meluncurkan rute baru antara Gold Coast dengan Wellington dan Queenstwon (Selandia Baru).

Beberapa tahun belakangan, Queensland menjadi salah satu destinasi wisata yang mengalami peningkatan jumlah kunjungan oleh wisatawan asal Indonesia. Dengan diluncurkannya rute Gold Coast-Fiji, maka wisatawan Indonesia yang berwisata ke Gold Coast, dapat melanjutkan perjalanan wisata ke Fiji. (Kompas.com/Fiji Sun)

Komentar