Malam Tahun Baru, BNK Padang Imbau Penyalahgunaan Narkoba

Wakil Walikota Padang Emzalmi yang juga Ketua BNK Padang bersama Wahyu Iramana Putra (Wakil Ketua DPRD Kota Padang) menandatangani spanduk anti narkoba di Kelurahan Alai Parak Kopi, Kecamatan Padang Timur sebagai Kelurahan Bebas Narkoba dan Maksiat beberapa waktu lalu
Wakil Walikota Padang Emzalmi yang juga Ketua BNK Padang bersama Wahyu Iramana Putra (Wakil Ketua DPRD Kota Padang) menandatangani spanduk anti narkoba di Kelurahan Alai Parak Kopi, Kecamatan Padang Timur sebagai Kelurahan Bebas Narkoba dan Maksiat beberapa waktu lalu. Foto : Istimewa

Ketua Badan Narkotika Kota (BNK) Padang Emzalmi mengajak warga Kota Padang untuk mengawasi penyalahgunaan Narkoba pada pergantian malam tahun baru di lingkungan masing-masing. Termasuk dengan penggunaan Miras dan penyalahgunaan lem dikalangan remaja dan anak-anak.

“Segera laporkan ke pihak yang berwajib kalau masyarakat mengetahuinya,” kata Emzalmi, Rabu (27/12/2017).

Dijelaskannya, Pemkot Padang bersama Forkopimda dan Tim SK-4 terus melakukan koordinasi dan konsolidasi untuk pengamanan pergantian tahun baru. Termasuk peredaraan dan penyalahgunaan narkoba.

“Kita menginginkan pergantian tahun baru di Kota Padang berjalan lancar dan aman. Mari kita jaga bersama lingkungan kita,” ajak Emzalmi.

Seperti diketahui, sepanjang 2016, sebanyak 217 kasus Narkoba ditangani Polresta Padang. Dan di 2017, dari Januari hingga September, Polresta Padang telah menindak sebanyak 187 kasus Narkoba yang tersebar di seluruh kecamatan.

Menyikapi hal tersebut, BNK Padang terus menggalakkan upaya sistematis aksi pencegahan penyalahgunaan Narkoba dengan melibatkan seluruh lapisan masyarakat di Kota Padang. Karena, tanpa keterlibatan masyarakat, pencegahan dan pemberantasan Narkoba tak mungkin bisa dilaksanakan dengan sebaik mungkin.

Saat ini, BNK Padang terus melakukan aksi percepatan pencegahan penyalahgunaan dan peredaran Narkoba.

Salah satunya dengan cara membentuk Pegiat Anti Narkoba di seluruh kecamatan di Kota Padang, yang berperan sebagai mujahid dan garda terdepan dalam mensosialisasikan Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

Pegiat Anti Narkoba ini juga akan dibentuk di 104 kelurahan di Kota Padang, yang berasal dari unsur Karang Taruna, aktivis perempuan, PKK, Bundu Kanduang dan tokoh masyarakat.

Selain itu, BNK Padang juga telah membentuk Satgas Anti Narkoba di lingkungan remaja Masjid, Pramuka, Sekolah, dan di tingkat Universitas.

Komentar
Loading...
BERITA TERKAIT