Kabarpadang.com
Mengabarkan Ranah Minang

Mahyeldi : Masyarakat Tak Boleh Ditekan

sPOLITIK – Mahyeldi Ansarullah Wakil Walikota Padang mengingatkan kepada masyarakat agar dapat netral dalam ajang demokrasi ini serta tidak percaya terhadap tekanan yang ada di lapangan. Hal ini disampaikannya saat diwawancarai usai menggunakan hak pilihnya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 9 Olo Padang Barat Kota Padang, Rabu (30/10) tadi pagi.

Mahyeldi menyebutkan, bahwa sangat banyak tekanan yang diberikan oleh beberapa oknum kepada masyarakat di lapangan, bahkan hal ini terjadi hingga hari pemungutan suara digelar.

“Banyak tekanan oleh sebagian oknum maupun kelompok terhadap masyarakat di Kota Padang untuk memilih salah satu pasangan calon dengan cara yang tak benar”ungkapnya.

Ditambahkannya, pemungutan suara yang diadakan hari ini masih ada tekanan yang ditayangkan langsung oleh salah satu stasiun televisi di Kota Padang dengan acara dialog khusus.

Menurutnya, sangat disayangkan masih ada yang memakai cara tekanan hingga hari pemungutan suara digelar, karena hal tersebut bukan lagi masanya. “Tidak masanya memberikan tekanan melalui acara tersebut tepat di hari pemilihan, dan itu juga tidak sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan”tambahnya.

Mahyeldi menghimbau kepada jajaran Pegawai Negeri Sipil (PNS) untuk dapat netral dalam demokrasi kali serta kepada masyarakat untuk dapat memilih sesuai dengan hati nurani tanpa adanya tekanan dari luar.

“Mari kita jalankan Pilkada yang bersih tanpa ada paksaan, pilihlah menurut masyarakat yang bisa memimpin untuk kemajuan dan masa depan Kota Padang, Amin”tutupnya.

Komentar
Loading...
BERITA TERKAIT