Mahasiswa Ultimatum Pemerintahan Jokowi

Presiden, Joko Widodo.

Presiden, Joko Widodo.

Kelompok Mahasiswa dari Aliansi Mahasiswa Cinta Indonesia memberi tenggat waktu hingga 20 Mei 2015 kepada Presiden Jokowi untuk memperbaiki keadaan yang dinilai tak menguntungkan rakyat saat ini.

Koordinator aksi mahasiswa Ahmad faqihuddin mengatakan, belum genap satu tahun menjabat sebagai presiden, Jokowi sudah merubah semuanya. Perubahan ini mulai dari kenaikan harga BBM bersudsidi, kenaikan harga elpiji serta nilai rupiah yang cenderung terus melemah terhadap dolar amerika hingga mencapai Rp 13.000 per dollar, bahkan lebih.

“Rakyat semakin menjerit karena mahalnya harga kebutuhan pokok termasuk beras, belum lagi ditambahnya dengan kebijakan – kebijakan baru yang akan berlaku apada 1 April 2015 nanti, harga tiket kereta naik hingga 100 % bahkan lebih, ini jelas merupakan kebijakan yang menyengsarakan rakyat,” kata Ahmad dalam keterangan tertulisnya, Senin (16/3).

Untuk itu, pihaknya memberi ultimatum kepada Jokowi untuk menurunkan harga bahan pokok, dukung agenda reformasi berupa pemberantasan korupsi, tegakkan kedaulatan hukum, wujudkan stabilitas nasional, serta tolak perpanjangan kontrak freeport.

Ultimatum ini diberi tenggat waktu hingga 20 Mei 2015 mendatang.

“Kami sangat mencintai Indonesia, apabila hingga 20 Mei 2015 Pemerintah tidak melakukan perbaikan secara signifikan, maka mahasiswa dan rakyat memohon dengan dengan hormat agar Bapak Jokowi mundur dari Kursi Presiden RI,” ujarnya.
(Aktual.co)

Komentar

Mahasiswa Pemerintah Jokowi-JK