Kabarpadang.com
Mengabarkan Ranah Minang

Mahasiswa Kriya ISI PadangPanjang Bakal Pamerkan Karyanya

Salah satu Karya Kriya Mahsiswa ISI PadangPanjang, bentuk Motif Pucuk Rebung Kerawang Gayo dalam Interior Keluarga Karya Sahrian. Foto : Istimewa
Salah satu Karya Kriya Mahsiswa ISI PadangPanjang, bentuk Motif Pucuk Rebung Kerawang Gayo dalam Interior Keluarga Karya Sahrian. Foto : Istimewa

Mahasiswa Jurusan Seni Kriya Fakultas Seni Rupa dan Institut Seni Indoensia (ISI) akan memamerkan karya Seni Kriya pada 19-20 Agustus mendatang. Acara ini sendiri akan berlangsung di Gedung M Syafei Kota Padang Panjang. Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka ujian tugas akhir penciptaan seni.

Adapun mahasiswa yang mengikuti pameran tersebut diantaranya Ansar Salihin “Motif Emun Berkune dalam Kriya Kayu”, Alamsyah Putra “Kreasi Kerawang Gayo dalam Perhiasan”, Bagus Wiguna “Tokoh Punakawan Wayang Golek Purwo Sunda sebagai Ide Penciptaan pada Kriya Kayu”, Rahmat “Kreasi Bentuk Bambu Dalam Lampu Hias Keramik”, Sahrian. R “Kreasi Eceng Gondok dalam Interior Ruang Tamu”, Sabda “Deformasi Bentuk Serune Kalee dalam Penciptaan Lampu Hias” dan Saniman Andikafri “Bentuk Motif Pucuk Rebung Kerawang Gayo dalam Interior Keluarga”.

Ketua Panitia, Sahrian mengatakan, karya yang dipamerkan nantinya berjumlah 35 karya yang terdiri dari 28 karya kriya kayu, 14 karya logam dan 7 karya kramik. Sementara secara fungsi karya ini terdiri atas karya fungsional dan karya ekspresi.

Untuk diketahui, karya fungsional rata-rata dipergunakan untuk benda interior ruangan dan perhiasan. Sedangkan, karya ekspresi digunakan untuk hiasan atau pajangan.

“Karya yang telah dibuat ini akan kami persembahkan untuk masyarakat Padangpanjang Sumatera Barat khususnya dan masyarakat Indonesia pada umumnya,” katanya di Kota Padang Panjang.

Ia juga menambahkan, melalui pameran ini diharapkan dapat mengajak masyarakat, terutama generasi muda untuk peduli terhadap alam, nilai budaya dan tradisi sekitar.

“Hal tersebut dapat dilakukan melalui penciptaan karya seni Kriya,” tuturnya.

(Mahasiswa ISI PadangPanjang – Ansar Salihin)

Editor : Mister

Pamflet acara Pameran Mahasiswa Jurusan Kriya ISI PadangPanjang.
Pamflet acara Pameran Mahasiswa Jurusan Kriya ISI PadangPanjang.
Komentar
Loading...
BERITA TERKAIT