Kabarpadang.com
Mengabarkan Ranah Minang

Mahasiswa Gelar Orasi, Turunkan Angka Golput

DSC01054BERKAMPUS – Mahasiswa yang tergabung Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Andalas, menggelar aksi damai di Bundaran Imam Bonjol Padang, Kamis (24/10) tadi pagi. Aksi damai kali ini, terkait Pilkada Kota Padang yang akan diselenggarakan 30 Oktober 2013 mendatang.
Masih tingginya angka golput di Kota Padang, salah satu faktor mahasiswa menggelar aksi kali ini. Mahasiswa mengajak kepada seluruh masyarakat Kota Padang, untuk menggunakan hak pilihnya saat pemilukada nanti.
“Mari kita tekan angka Golput, gunakan hak pilihan anda, karena satu suara saja merupakan untuk masa depan Kota Padang”kata Vicky Maldini, saat berorasi di Bundaran Imam Bonjol, tadi pagi.
Vicky juga menjelaskan, kurangnya partisipasi masyarakat terhadap demokrasi di Kota Padang, menjadi salah satu faktor utama tingginya angka golput tersebut.
“Pilkada sebelumnya, masih sangat tinggi angka golput, kita tidak ingin itu terjadi kembali dan semoga angka golput pada pilkada ini bisa turun”tuturnya.
Sementara, mahasiswa juga membagikan selebaran yang berisi tentang alasan masyarakat harus ikut berpartisipasi dalam pemilukada tahun ini.
Terakhir, mahasiswa mengingatkan kepada seluruh masyarakat Kota Padang untuk menjadi pemilih cerdas yang memilih dengan hati nurani bukan karena materi.”Mari Menjadi Pemilih yang cerdas memilih dengan hati nurani bukan karena materi”tegasnya.
Komentar
Loading...
BERITA TERKAIT