Kabarpadang.com
Mengabarkan Ranah Minang

Mahasiswa Gelar Aksi, Peringati Hari Anti Korupsi

AksiMahasiswa yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Andalas (Unand) menggelar aksi damai memperingati Hari Anti Korupsi yang jatuh tepat pada hari ini di Jalan Khatib Sulaiman, Senin (9/12) pagi.

Aksi kali bertemakan “Sehatkan Indonesia dari Korupsi Mulai dari Pemimpin Nagari hingga ke Pemimpin Negeri”. Mahasiswa yang berjumlah puluhan ini menyuarakan agar masyarakat dapat lebih peduli dan pro-aktif lagi dalam memberantas perilaku korupsi yang saat ini tengah menjamur di Indonesia.

“Kami berdiri disini untuk menyuarakan sikap Anti Korupsi, mari masyarakat lebih dapat mengambil andil dalam memberantas korupsi yang sangat merugikan masyarakat Indonesia saat ini” sorak Vicky Maldini, Ketua BEM Unand saat menyuarakan aksi, pagi.

Mahasiswa juga meningatkan dalam Hari Anti Korupsi ini tidak hanya dijadikan sebagai seremonial saja, tetapi harus menjadi sebagai momentum dalam melawan penyakit korupsi yang merajalela.

“Hari Korupsi ini bukanlah sebagai seremonial saja, tapi marilah masyarakat menjadi hari peringatan ini menjadi sebuah tameng yang lebih kuat dalam memberantas korupsi yang sangat banyak nilai negatifnya bagi rakyat Indonesia” tegasnya.

Dilain hal, korupsi nantinya juga mendarah daging bagi anak bangsa, pasalnya korupsi saat ini dinilai sangat mudah dilakukan dan tanpa hukuman yang tidak begitu berat. “Korupsi juga bisa menjadi darah daging bagi anak bangsa ini, melihat korupsi yang begitu sangat mudah dan hukuman yang tak setimpal dengan apa yang koruptor kerjakan” katanya.

Tak hanya menyuarakan anti korupsi, mahasiswa juga mengajak masyarakat dapat menjadi pemilih cerdas. Pasalnya pemilu yang akan digelar pada tahun 2014, karena inilah titik paling rawan dalam pelaksanaan korupsi besar.

“Masyarakat jangan asal pilih nantinya, pemilu yang makin dekat menjadi acuan bagi masyarakat dalam membentuk hak masyarakat kepada pemerintah, dan terutama inilah momen paling rawan korupsi” tuturnya.

Mahasiswa juga menyebarkan selebaran yang berisi tentang tindakan dan peran masyarakat anti korupsi kepada pengendara motor yang melintas. (*/hd)

Komentar
Loading...
BERITA TERKAIT