LPI Tingkat Padang, 77 Sekolah Berebut Jadi Juara

image

Liga Pendidikan Indonesia (LPI) tingkat pelajar Kota Padang resmi dimulai pada hari ini, Senin (5/10) di GOR H Agus Salim, Kota Padang.

Ketua Pelaksana LPI Padang, Suardi menyebutkan, tahun ini pesertanya lebih banyak dibandingkan tahun kemarin. Ada 48 SLTP dan 29 SLTA yang mengikuti kompetisi sepakbola pelajar tersebut.

“LPI merupakam wahana untuk mendapatkan bibit-bibit unggul untuk sepakbola Sumatera Barat. Nantinya, akan ada penjaringan bibit-bibit tersebut yang langsung dibina oleh PSP (Persatuam Sepakbola Padang),” katanya saat pembukaan.

Ia menyebut, pelaksanaan tahun 2015, tiga dari tujuh lapangan digunakan untuk kompetisi tersebut. “Ketiga lapangan itu diantaranya, lapangan GOR Agus Salim, Batuang Taba dan Universitas Negeri Padang,” jelasnya.

Selain itu, Pj. Gubernur Sumbar,  Reydonnyzar Moenek berharap dengan LPI dapat mencetak pemain berkelas seperti Ronaldo dan Messi.

“Kita harap, lahir Ronaldo-Ronaldo dan Messi-Messi dari Sumbar. Karena, kita lihat banyak pemain bagus berasal dari Sumbar,” harapnya.

Untuk diketahui, LPI Padang sendiri digelar dari 5 hingga 15 Oktober mendatang. Nantinya, pemenang akan berlanjut untuk mengikuti LPI tingkat Sumatera Barat.

Komentar

LPI 2015