Kabarpadang.com
Mengabarkan Ranah Minang

Lima Kabupaten/Kota, Prabowo-Hatta Unggul Telak

Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa. Foto : Bisnis
Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa. Foto : Bisnis

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatera Barat menggelar rapat pleno terbuka rekapitulas suara Pemilu Presiden (Pilpres) tingkat Provinsi bertempat di Pangeran Beach Hotel, Kota Padang, Jumat (18/7).

Rapat sendiri terlambat satu jam karena sebelumnya KPU menargetkan rapat dimulai pada pukul 09.00 WIB, namun baru dapat terlaksana sekitar pukul 10.00 WIB.

Rapat pleno yang dihadiri oleh KPU dan Panwaslu 19 Kabupaten/Kota di Sumatera Barat langsung dibuka oleh Ketua KPU Sumbar, Amnasmen. Rapat kali ini juga tampak dijaga ketat oleh pihak keamanan yang terdiri dari kepolisian dan TNI.

Terpantau, rapat berjalan lancar, hanya ada protes saat rekapitulas pada KPU Kabupaten Solok dan Lima Puluh Kota. Protes tersebut tidak berjalan panjang setelah adanya klarifikas yang diberikan oleh pihak Panwaslu masing-masing Kabupaten.

Sampai saat ini, KPU Sumatera Barat telah mengesahkan lima Kabupaten/Kota yang terdiri dari Kota Pariaman, Kabupaten Solok, Kabupaten Limapuluhkota, Kota Bukittinggi dan Kota Sawahlunto.

Terlihat, pasangan Prabowo-Hatta unggul jauh dari Jokowi-JK dalam hasil lima Kabupaten/Kota tersebut. Saat ini, rapat pleno diskor hingga pukul 14.00 WIB karena masuknya sholat Jumat.

Berikut perolehan suara lima Kabupaten/Kota :

 

Kota Pariaman

Prabowo-Hatta : 33.979

Jokowi-JK : 6.670

 

Kabupaten Solok

Prabowo-Hatta : 141.142

Jokowi-JK : 23.831

 

Kabupaten Limapuluhkota

Prabowo-Hatta : 137.083

Jokowi-JK : 34.699

 

Kota Bukittinggi

Prabowo-Hatta : 40.392

Jokowi-JK : 9.434

 

Kota Sawahlunto

Prabowo-Hatta : 23.474

Jokowi-JK : 6.666

Komentar
Loading...
BERITA TERKAIT