Liga Mahasiswa Siap Goncang Pulau Sumatera

CEO Liga Mahasiswa, Ryan Gozali saat menjelaskan tentang LIMA Season 3 di Hotel HW, Kota Padang, Kamis (29/1). Foto : Ikhwan

CEO Liga Mahasiswa, Ryan Gozali saat menjelaskan tentang LIMA Season 3 di Hotel HW, Kota Padang, Kamis (29/1). Foto : Ikhwan

Liga Mahasiswa (LIMA) Season 3 kini hadir lebih luas dibandingkan Season 1 dan 2. LIMA yang menggawangi olahraga para mahasiswa Indonesia ini sekarang hadir di Sumatera Barat dengan pusatnya di Kota Padang.

Nantinya, Kota Padang akan menjadi tuan rumah bagi para tim mahasiswa dari berbagai Universitas di Pulau Sumatera.

CEO Liga Mahasiswa, Ryan Gozali mengatakan, alasan pihaknya memilih Sumatera Barat, karena melihat konsistensi tim dari Sumatera Barat pada Season 1 dan 2.

“Walaupun itu baru terkumpul pada Grup Nusantara, namun antusias dan konsistensi tim dari Sumatera Barat kita acungkan jempol,” katanya saat Media Gathering LIMA di Hotel HW, Padang, Kamis (29/1).

Untuk LIMA sendiri membawahi lima olahraga yakninya Bulu Tangkis, Basket, Futsal, Golf dan Renang. Namun, untuk Season 3 ini sendiri, khusus di Sumatera Barat hanya digelar untuk grup Basket.

“Untuk tahun 2015 ini, kita baru melihat potensinya untuk Basket, mudah-mudahan kedepan bisa kelima-limanya,” tuturnya.

Disebut Ryan, muara dari LIMA adalah menciptakan para pemain yang berkualitas dan profesional. Pihaknya sendiri mengaku sudah menggaet berbagai pihak, terutama Kementerian Pendidikan untuk memuluskan bakat dari para mahasiswa berprestasi tersebut.

“Kita ingin melakukan re-generasi, mulai dari paling bawah hingga ke level profesional. Kita ingin ciptakan pemain yang tidak hanya jago main, tapi bagus dalam fungsi mental dan aspek lainnya,” jelasnya.

LIMA sendiri nantinya akan dilangsung di GOR Prayoga, Kota Padang pada 2 hingga 8 Februari mendatang.

Dari tim Putra, nantinya akan diikuti oleh Universitas Andalas, Universitas Negeri Padang, STIE Eka Prasetya, UIN Suska Riau, Teknokrat Lampung dan IBI Darmajaya. Sedangkan tim putri dari Universitas Andalas, Universitas Negeri Padang, Teknokrat Lampung dan Universitas Bung Hatta.

“Bagi para tim yang mendapatkan Juara 1 berhak melaju ke LIMA National yang akan diselenggarakan di Surabaya pada 8 hingga 15 Februari mendatang,” terangnya.

 

Komentar

Australia Edukasi Kampus Olahraga