Lenovo Bangun Pabrik di Indonesia

Produsen ternama Lenovo resmi membuka pabriknya di Indonesia. Pabrik Lenovo sendiri akan memulai pabrikasi lokal Smartphone yang dipusatkan di Serang, Banten.

Senior Vice President Lenovo Group & Chairman Motorola Mobility Operating Board, Chen Xudong mengemukakan, Lenovo telah mulai beroperasi di Indonesia selama 10 tahun dan komitmen perusahaan untuk melayani pasar dalam negeri.

“Kami dapat mengokohkan posisi sebagai salah satu merek terkemuka di Tanah Air. Kami senang sekali dapat memperluas kehadiran pabrikasi kami di sini,” ucapnya saat konferensi pers di Jakarta seperti dilansir Okezone, Rabu (4/11).

Ia menjelaskan, pabrikan ini bentuk komitmen jangka panjang perusahaan melalui pabrikasi lokal smartphone Lenovo di Indonesia. “Inisiatif pabrikasi lokal ini terjadi karena Indonesia memiliki talenta-talenta kompeten yang sangat besar dan strategi global Lenovo untuk memperkuat kemimpinan kami di segmen smart connected devices,” tuturnya.

Senada, Country Lead, Smartphone Division Lenovo Indonesia, Andrie R. Suhadi menyebutkan, Indonesia merupakan salah satu pasar smartphone terbesar di dunia. Menurut prediksi IDC, sebanyak 29,77 juta smartphone dikirim ke Indonesia pada tahun 2015.

“Kami berkomitmen melayani pasar dalam negeri dengan produk-produk buatan Indonesia. Belum lagi untuk mendorong agar teknologi dan fitur kelas dunia dijangkau dengan cepat oleh konsumen Indonesia,” jelasnya.

Andri menjelaskan, Lenovo menjalin kerjasama dengan mitra pabrikasi lokal PT. Tridhrama Kencana (TDK), di mana Lenovo akan memiliki tiga pabrikasi dengan kapasitas produksi 75 ribu hingga 150 ribu unit per bulannya.

“Upaya pabrikasi ini sekaligus mendukung upaya pemerintah terkait peraturan TKDN sebesar 20 persen dan terus akan meningkat tentunya untuk TKDN tersebut di Indonesia dan untuk model smartphone pertama yang akan kami produksi difasilitas pabrikasi tersebut, Lenovo A6010 dan A2010,” pungkasnya.

Komentar

Ekonomi Gadget Lenovo Teknologi