Kabarpadang.com
Mengabarkan Ranah Minang

Lebaran, Sembilan Toko di Kasang Ludes Terbakar

Ilustrasi kebakaran. Kebakaran Rumah Makan Pagi Sore, Pondok, Kota Padang. FOTO/YATHADA
Ilustrasi kebakaran. Kebakaran Rumah Makan Pagi Sore, Pondok, Kota Padang. FOTO/YATHADA

Sebanyak sembilan unit toko semi permanen hangus dilahap api di kawasan Kasang, Kabupaten Padang-Pariaman pada Sore (28/07). Kesembilan unit toko tersebut diketahui sedang kosong karna ditinggal pemiliknya yang sedang mudik.

Ardi (37) salah seorang pemilik toko mengaku kaget mendengar kejadian tersebut, karna toko kelontong miliknya habis dilahap si jago merah.

“Kaget saat mendengar kabar ini, saat mendapat info kebakaran saya sedang di rumah keluarga di daerah Lubuk Kilangan,” ungkapya.

Pada saat pemadaman, tim pemadaman pihak Damkar kewalahan memadamkan api, karna tiupan angin yang cukup kencang dan ditambah lagu di dalam toko-toko tersebut banyak material yang mudah terbakar.

“Angin yang cukup kencang jadi agak sulit untuk memadamkan api, apalagi toko yang terbakar itu rata-rata memuat bahan-bahan yang mudah terbakar,” kata Kepala BPBDPK Padang, Dedi Henidal.

Untuk membantu pemadaman, pihak BPBDPK Kota Padang menurunkan enam unit mobil pemadam, ditambah tiga unit mobil bantuan dari Dinas Pemadam Kebakaran Padang-Pariaman.

Sementara, Dedi Henidal menyebutkan, api berasal daro adanya arus pendek dari salah satu toko, namun kerugian belum dapat ditaksir karna pihaknya belum mendata secara keseluruhan isi toko.

“Sementara ini api diduga dari arus pendek, dan kerugian belum dapat ditaksir secara keseluruhan,” tutupnya.

 

Komentar
Loading...
BERITA TERKAIT